Senin, 15 Januari 2018 05:30 WITA

Luis Milla Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Kalah dari Islandia

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Luis Milla Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Kalah dari Islandia
Laga Timnas Indonesia dan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/2018). Foto: Pikiran Rakyat.

RAKYATKU.COM - Laga perdana Timnas Indonesia di tahun 2018 berakhir dengan kekalahan telak. Menjamu Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/2018), anak asuh Luis Milla takluk 1-4.

Milla menilai anak-anak asuhnya sudah bermain dengan sangat baik. Septian David Maulana dan kawan-kawan juga mampu menjalankan instruksinya.

Sikap para pemain Indonesia, diakui Milla, juga terbilang luar biasa. Mereka mau bertarung habis-habisan di atas lapangan. "Hari ini saya senang sekaligus sedih. Kami sudah bermain bagus di babak pertama. Tapi, hasilnya yang tak baik," ujar Milla dilansir Viva (15/1/2018).

"Lihat semangat juang pemain, mereka sangat luar biasa. Fisik kami mulai menurun di babak kedua, namun mereka tetap berjuang. Saya rasa, anak-anak tak layak kalah dengan gol yang banyak," lanjut dia.

Milla mengapresiasi para pemainnya yang mampu mengejutkan Islandia di babak pertama. Dijelaskan pelatih berusia 51 tahun itu, kunci permainan Indonesia di babak pertama adalah sirkulasi posisi yang sangat baik.

"Sayap-sayap bermain dengan baik. Saat diserang, mereka masuk. Pun mereka berganti posisi dengan baik. Ini salah satu bagian dari strategi demi membuat lawan terkejut, memberikan opsi permainan yang berbeda," terang Milla.