Senin, 15 Januari 2018 00:05 WITA

Timnas Indonesia Kalah dari Islandia, Begini Reaksi Jokowi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Timnas Indonesia Kalah dari Islandia, Begini Reaksi Jokowi
Presiden Joko Widodo. (Foto:Detikcom)

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo menanggapi kekalahan telak timnas Indonesia dari Islandia. Jokowi menyebutkan, timnas harus banyak mengikuti kompetisi dan terus berlatih.

"Saya kira memang harus memperbanyak berkompetisi, siapkan fisik, berlatih dan berlatih, berlatih," ujar Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jokowi tak berbicara detail soal apa yang harus diperbaiki dari sistem sepakbola tanah air. Pada prinsipnya, Jokowi berpesan agar prestasi Indonesia ditingkatkan.

"Ya pokoknya belum baik, kita perbaiki lah. Baik dalam prestasi ya," jelasnya dilansir laman Detikcom.

Jokowi pun sempat melontarkan candaan saat ditanya mengenai kekalahan timnas. Dengan wajah tersenyum, Jokowi mengatakan Indonesia sempat unggul meskipun akhirnya kalah telak. "Tadi menang di awal-awal," katanya.

Sekedar diketahui, Indonesia menyerah dengan skor 1-4 dari Islandia pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018). 

Unggul lebih dulu lewat gol Ilham Udin Armaiyn, tim 'Merah-Putih' akhirnya harus mengakui keunggulan Islandia setelah gawang Andritany Ardhiyasa dibobol oleh Albert Gudmundsson (tiga kali) dan Arnor Smarason.