Minggu, 14 Januari 2018 23:23 WITA

Negeri Sembilan FA Batal Ikut PSM Makassar Super Cup Asia

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Negeri Sembilan FA Batal Ikut PSM Makassar Super Cup Asia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Makassar Super Cup Asia sebentar lagi akan dimulai. Sayangnya, salah satu pesertan asal Malaysia, Negeri Sembilan FA dikabarkan batal mengikuti turnamem yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Kabar tersebut muncul setelah beredar surat pernyataan dari pihak Negeri Sembilan FA, Surat itu beredar luas di media sosial. Dalam surat tersebut, setidaknya ada tiga pernyataan dari tim Liga Super Malaysia itu. 

Keputusan tersebut diambil setelah melihat agenda tim yang terbilang padat. Setelah melakukan pembicaraan dengan tim pelatih dan managemen tim, akhirnya diputuskan Negeri Sembilan FA batal ikut dengan beberapa pertimbangan. 

Alasannya, pasukan Negeri Sembilan baru saja pulang dari ajang pra musim di Kamboja. Tim kepelatihan pun merasa seluruh pemain wajib mendapat jatah istirahat setrlah ikut ajang pra musim di Kamboja.

Kemudian, tim Negeri Sembilan masih akan menjalani uji coba dengan beberapa tim jelang Liga Super 2018. Uji coba itu dijadwalkan bergulir pada bulan Februari 2018 mendatang.

Terakhir, tim Negeri Sembilan akan mrnjadwlakan peluncuran jersey baru. Louncing itu dijadwalkan pada 25 Februari 2018 mendatang. 

Menanggapi hal tersebut, Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, belum bisa membenarkan surat tersebut. Namun ia berjanji secepatnya akan membenarkan surat pernyataan itu.

"Besok baru dirilis," singkat Wina sapaan akrab Andi Widya Syadzwina, Minggu (14/1/2018).

Sekadar diketahui, ada empat tim akan berkompetisi di turnamen yang kick off pada 19 hingga 21 Januari 2018 mendatang di Stadion Andi Matalatta Mattoanging itu. Klub tersebut, yakni PSM Makassar (Indonesia), Adelaide United FC (Australia), Home United (Singapura), dan Negeri Sembilan FA (Malaysia).