Minggu, 14 Januari 2018 22:00 WITA

Timnas Indonesia Kalah 1-4 dari Islandia

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Timnas Indonesia Kalah 1-4 dari Islandia

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Islandia setalah kalah 1-4 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/1/2018).

Bermain dihadapan pendukungnya, Timnas Indonesia tampil menekan sejak kick off babak pertama dimulai. Namun rapatnya pertahanan Islandia membuat anak asuh Luis Milla sedikit kesulitan.

Barulah pada menit 29, Ilham Muin berhasil merobek gawang Islandia. Berawal dari umpan yang dilepas Febry tak bisa ditangkap baik oleh kiper Islandia. Memanfaatkan blunder di depan gawang, Ilham Muin berhasil membuat Indonesia unggul.

Unggul 1-0, Timnas Indonesia beberapa kali mendapat peluang emas. Namun saat asyik menyerang, Islandia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit-menit terakhir babak pertama.

Berawal dari serangan balik, Albert Gudmundsson berhasil merobek gawang Timnas. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua, Islandia mulai bangkit. Hasilnya, tim berjuluk The Our Boys berhasil merobek gawang Indonesia pada menit 59. Andre Runnar Bjarnasson menyambut bola liar di dalam kotak penalti dengan tendangan keras yang menusuk ke dalam gawang Andritany.

Petaka datang bagi Skuat Garuda pada menit 66. Pelanggaran Hansamu Yama Pranata membuat wasit asal Jepang, Araki Yasuke tak ragu menunjuk titik putih. Gudmundsson menjadi algojo dan menuntaskan tugas dengan baik.

Gudmundsson menjadi pemain paling menakutkan bagi Timnas Indonesia pada pertandingan ini. Pada menit 72, dia kembali membobol gawang Andritany, setelah terlebih dahulu mengecoh Fachruddin Aryanto. Skor 1-4 untuk kemenangan Islandia bertahan hingga laga usai.