Minggu, 14 Januari 2018 21:27 WITA

Lawan Sriwijaya, PSM Makassar Tampil dengan Skuad Pelapis

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lawan Sriwijaya, PSM Makassar Tampil dengan Skuad Pelapis
Robert Alberts

RAKYATKU.COM, MAKASSAR  - Laga PSM Makassar bersua Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018 akan bertabrakan dengan Final Makassar Super Cup Asia, yang terlaksana di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, pada 21 Januari mendatang.

Untuk menyiasatinya, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts berencana akan membagi tim pada dua match pra musim itu. Namun tim yang diboyong untuk menghadapi Sriwijaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, bukan tim inti.

"Tanggal 16 kita akan pakai tim terbaik kita yang akan digabung nanti. Tapi kalau pertandingan tanggal 21, kita akan kirim tim baru," ungkap Robert Alberts, Minggu (14/1/2018).

Untuk laga perdana PSM di Piala Presiden menghadapi PSMS Medan pada Selasa (16/1/2018), pelatih asal Belanda itu memang bakal leluasa memilih pemain yang akan diturunkan. Sebab, sebanyak 29 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Bali, akan diboyong ke Bandung untuk menghadapi laga tersebut.

Lawan Sriwijaya, PSM Makassar Tampil dengan Skuad Pelapis

Akan tetapi, mantan pelatih Arema FC itu kembali menegaskan jika tak menarget apa-apa di Piala Presiden. Sebab, Makassar Super Cup Asia yang diikuti empat klub seperti Adelaide United FC, Home United, Negeri Sembilan FA, dan PSM Makasaar adalah prioritas utama.

"Prioritasnya kita tetap pada Makassar Super Cup Asia," tegasnya. Hanya saja, Robert tak bisa memastikan untuk laga ketiga menghadapi Persib Bandung (26/1/2018) mendatang, untuk menggunakan tim terbaiknya.

"Sulit untuk bicara jauh sekali. Saya tidak bisa tentukan tapi dilihat dulu di dua pertandingan Piala Presiden. Kalau dimungkinkan untuk di mix untuk pertandingan ketiga (Lawan Persib), kenapa tidak," pungkasnya.