Minggu, 14 Januari 2018 19:32 WITA

Persipura Absen di Piala Presiden, Boaz Solossa Gabung Sriwijaya FC

Editor: Abu Asyraf
Persipura Absen di Piala Presiden, Boaz Solossa Gabung Sriwijaya FC
Boaz Solossa (kanan), berkostum Sriwijaya FC.

RAKYATKU.COM - Boaz Solossa bergabung ke Sriwijaya FC. Ini kabar terhangat jelang pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Islandia.

Boaz yang masuk starter melawan Islandia dikabarkan akan memperkuat tim asal Kota Palembang itu selama pergelaran Piala Presiden 2018 yang akan dimulai 16 Januari.

Kabar ini sempat mengejutkan pencinta sepak bola tanah air. Maklum, Sriwijaya FC sudah menutup bursa transfer musim ini. Baru-baru ini, seluruh pemain buruan dan pemain lokal sudah diperkenalkan kepada publik.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu sempat santer dikabarkan meminati mantan kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah. Ternyata, justru Boaz Solossa yang bergabung. Namun, kehadiran Boaz hanya sementara, yakni selama Piala Presiden berlangsung. Maklum, Persipura absen dalam laga pramusim ini.

Sriwijaya akan bermain di Bandung. Tim asuhan Rahmat Darmawan itu bersua tuan rumah Persib Bandung, PSMS Medan, dan PSM Makassar.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat membenarkan bergabungnya Boaz. "Dia, BS, akan bergabung dengan kami. Dia pemain Timnas dari ujung timur Indonesia, kelahiran tahun 1986 dan berposisi sebagai pemain depan," kata Ucok, Minggu (14/1/2018).