Minggu, 14 Januari 2018 14:47 WITA

Makassar Super Cup Asia Batal Gunakan Wasit Jepang

Editor: Aswad Syam
Makassar Super Cup Asia Batal Gunakan Wasit Jepang
Munafri dan Andi Widya Syadzwina dalam sebuah konferensi pers soal PSM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Turnamen bertajuk "PSM Makassar Super Cup Asia" yang dirancang manajemen PSM, batal menggunakan wasit asal Jepang. Padahal sebelumnya, pihak PSM berencana memakai jasa wasit asing asal Negeri Sakura itu.

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan, wasit asal Jepang dipastikan batal memimpin pada turnamen yang diikuti empat tim berbeda negara itu. Pasalnya, pihak PSSI tak mengizinkan penggunaan wasit asal Negeri Sakura.

"PSSI yang uruskan soal penggunaan wasit asing, termasuk izin di turnamen itu (PSM Makassar Super Cup Asia). Tapi PSSI tidak memberi wasit asal Jepang, belum bisa digunakan. Saya kurang tahu alasanya," kata Andi Widya Syadzwina, Minggu (14/1/2018).

Sebagai gantinya, lanjut wanita yang akrab disapa Wina ini, PSSI memberikan wasit asal Negeri Gajah Putih, Thailand. "Kayaknya ada empat wasit dari Thailand yang disodorkan PSSI," ungkapnya.

Sekadar diketahui, ada empat tim akan berkompetisi di turnamen yang kick off pada 19 hingga 21 Januari 2018 mendatang di Stadion Andi Matalatta Mattoanging itu. Klub tersebut, yakni PSM Makassar (Indonesia), Adelaide United FC (Australia), Home United (Singapura), dan Negeri Sembilan FA (Malaysia).

Tak tanggung-tanggung, menghadapi klub tersebut, PSM Makassar mematok target besar dengan hendak jadi jawara. Hal itu diungkapkan CEO PT PSM, Munafri Arifuddin beberapa waktu lalu.

"Kami target juara di turnamen ini (PSM Makassar Super Cup Asia). Kami lebih fokus di sini untuk meraih juara," tegas Munafri. 

Tags

Berita Terkait