Minggu, 14 Januari 2018 13:58 WITA

Lawan PSMS Medan, Berikut Prediksi Susunan Pemain PSM di Piala Presiden

Editor: Aswad Syam
Lawan PSMS Medan, Berikut Prediksi Susunan Pemain PSM di Piala Presiden
Pemain PSM saat menjalani latihan di Bali

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menjalani debut perdananya di Piala Presiden 2018. PSMS Medan, menjadi tantangan pertama PSM Makassar di fase grup A, yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018).

Pada laga itu, diprediksi PSM Makassar bakal turun dengan skuat penuh. Pasalnya, usai menjalani pemusatan latihan di Bali, seluruh pemain langsung bertolak ke Bandung pada Senin (15/1/2018).

Meski belum memberi isyarat siapa yang akan tampil lebih dulu. Namun tentu saja, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts akan lebih leluasa memilih pemain dengan banyaknya amunisi yang diboyong ke Bandung.

Hanya saja, ada beberapa pemain inti yang biasa dimainkan seperti saat Liga 1 musim 2017 belum disiapkan. Mengingat PSM lebih fokus di ajang Makassar Super Cup Asia dibanding Piala Presiden.

Untuk kiper, kemungkinan Shahar Ginanjar akan turun lebih dulu, lantaran ia merupakan kiper rekrutan baru di PSM. Sebab Rivky Mokodompit telah lebih dulu mendapat jatah bermain di Indonesia Selection lalu.

Sedangkan pemain belakang, kemungkinan akan dikombinasikan antara pemain baru dan pemain yang sudah ada. Seperti Wasiat Hasbullah, Abdul Rahman, Steven Paulle, dan Hasyim Kipuw.

Untuk lini tengah, Rasyid Bakri kemungkinan akan lebih dulu dimainkan, mengingat ia butuh admosfer setelah lama diparkir akibat cedera. Rasyid kemungkinan bakal tampil sebagai gelandang serang menggantikan Willem Jan Pluim dan ditemani Rizky Pellu dan Marc Antony Klok.

Untuk sisi sayap, kemungkinan pemain baru akan mengisi posisi itu. Nama Arsyad Sugiantoro dan Saldi dimungkinkan akan tampil lebih dulu.

Untuk lini depan, dua bomber baru juga kemungkinan langsung disiapkan, yakni Bruce Djite dan Guy Junior. Sehingga susunan pemain yang disiapkan 4-3-2-1.

Berikut daftarnya:

Shahar Ginanjar; Wasiat Hasbullah, Abdul Rahman, Steven Paulle, Hasyim Kipu, Rasyid Bakri, Marc Antony Klok, Rizky Pellu, Arsyad Yusgiantoro, Saldi, Guy Junior, Bruce Djite.