Minggu, 14 Januari 2018 08:01 WITA

Piala Presiden, Pembuktian Imam dan Dado Bersama Persib 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Piala Presiden, Pembuktian Imam dan Dado Bersama Persib 
Persib Bandung.

RAKYATKU.COM - Persib akan berhadapan dengan tim-tim kuat saat mengikuti Piala Presiden 2018. Maung Bandung menempati Grup A bersama dengan Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS Medan. Penjaga gawang Imam Arief Fadilah bertekad menjadikan Piala Presiden sebagai ajang membuktikan kemampuannya. 

Persib akan memulai perjuangannya di turnamen pramusim ini dengan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 16 Januari 2018.

‎"Makanya, saya harus bekerja lebih keras. Jadi ketika diberikan kesempatan, saya bisa tampil maksimal. Kesempatan itu penting bagi saya karena bisa menambah motivasi. Sekarang, saya harus berusaha untuk memberikan yang terbaik," kata pria kelahiran Tasikmalaya ini.

Imam menuturkan, Persib seyogyanya menjadikan ajang ini sebagai pematangan untuk mempersiapkan diri sebelum bertarung di Liga 1 2018. Sebab, PERSIB sedang dalam masa transisi di bawah kepelatihan Roberto Carlos Mario Gomez.

‎"Kita menghormati Piala Presiden. Tapi fokus utamanya adalah liga. Kita akan tetap serius menjalani setiap pertandingan di Piala Presiden. Tapi, kita tidak akan terlalu menggebu bicara soal target juara," tuturnya.

"Piala Presiden ajang pemanasan. Saat ini, kita perlu adaptasi untuk menjalankan strategi yang diinginkan pelatih. Karena mungkin di sinilah beliau ingin mencoba kemampuan semua pemain,"‎ tutupnya.

Sementara gelandang Persib Dedi Kusnandar, berharap timnya dapat memetik pelajaran berharga. Mengingat seluruh kontestan yang menempati grup tersebut memiliki segudang pengalaman di sepak bola Tanah Air.

Dedi juga menyebutkan saat ini Persib sedang mencari jati dirinya di bawah komando Roberto Carlos Mario Gomes. Sebab ini merupakan musim pertama melatih Atep dan kawan-kawan.

"Kami ingin berikan yang terbaik tapi tidak melupakan proses.Step by step," ucap pesepak bola yang sempat menjajal Liga Malaysia bersama klub Sabah FA.

"Lawan-lawan yang kami hadapi itu bagus buat persiapan tim untuk di liga nanti. Berharap kami juga bisa maksimal melawan semua tim di Piala Presiden nanti," tambah sosok yang karib disapa Dado tersebut.