Minggu, 14 Januari 2018 06:31 WITA

Data dan Fakta Jelang Liverpool Jamu City di Anfield

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Data dan Fakta Jelang Liverpool Jamu City di Anfield
Mohamad Salah siap diturunkan LIverpool menjamu Manchester City, Minggu (14/1/2018).

RAKYATKU.COM - Liverpool akan menjamu kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini, Manchester City, Minggu (14/1/2018). The Reds punya catatan apik melawan City di Anfield. Dari 14 laga kandang, Liverpool tak terkalahkan melawan The Citizens.

Rincinya, Liverpool menang 10 kali dan diimbangi City 4 kali. Dilansir premierleague.com, Liverpool kemungkinan menurunkan Virgil van Dijk, sebagai debutnya di Liga Inggris, sejak direkrut dari Southampton. Stopper asal Belanda itu mengawali debutnya bersama The Reds, di Piala FA melawan Everton.

Van Dijk menjadi penentu kemenangan lewat golnya di menit-menit akhir. Liverpool juga sudah bisa menurunkan sang top skor klub, Mohamad Salah. Sedangkan Manchester City, hanya tidak bisa diperkuat dua pemain. Gabriel Jesus dan Vincent Kompany yang cedera.

Dari 13 laga kandang di musim ini, Liverpool baru kebobolan empat kali. Sembilan lainnya berhasil cleansheet. Tentu laga ini akan menarik, mengingat City adalah tim paling produktif dengan 64 gol hingga pekan 23 ini.  

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai timnya punya keberanian menghadapi City. "Sangat menarik untuk bermain melawan City. Mereka bermain sangat bagus dan jika Anda tidak menghormatinya, Anda punya masalah. Jika Anda tidak berani (melawan City) Anda juga akan memiliki masalah. Anda harus menunjukkannya," katanya. 

Sementara Pep Guardiola, pelatih Manchester City, menilai Liverpool sedang dalam performa yang bagus. Terutama dengan hadirnya Van Dijk. "Ini tes lain melawan tim yang sangat bagus. Kami akan menghadapi mereka dalam kondisi terbaik dengan kehadiran Van Dijk," demikian Pep.