Minggu, 14 Januari 2018 04:01 WITA

Barcelona Resmi Lepas Arda Turan 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Barcelona Resmi Lepas Arda Turan 
Arda Turan.

RAKYATKU.COM - Klub La Liga Spanyol, Barcelona, resmi melepas Arda Turan. Pesepakbola berposisi gelandang itu dilepas ke klub Liga Turki, Istanbul Basaksehir dengan status pinjaman.

"FC Barcelona dan Istanbul Basaksehir FK menyetujui kesepakatan pinjaman untuk pemain Turki itu selama sisa musim ini dan dua musim lagi," demikian bunyi pengumuman resmi Barcelona.

Peminjaman Turan adalah hal tepat bagi si pemain. Sepanjang musim ini, Turan memang tak mendapat tempat di Barcelona. Ia tak sekalipun dimainkan oleh Ernesto Valverde.

Apalagi dengan kedatangan Philippe Coutinho dari Liverpool. Mustahil, Turan bisa menembus posisi inti. Turan sendiri didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid, pada musim 2015. Namun, baru bisa dimainkan pada 2016, karena larangan transfer FIFA. 

Di Barcelona, pemain Timnas Turki ini memainkan 55 pertandingan dan memenangkan 6 piala. Turan mencetak 15 gol dalam dua setengah tahun sebagai anggota skuat Blaugrana. 

Tak disebutkan berapa biaya transfer Turan ke Istanbul Basaksehir. Tapi Barcelona memasukkan klausul bahwa mereka berhak menjual Turan selama durasi peminjaman. Istanbul Basaksehir tetap diberikan kesempatan untuk mengajukan tawaran.