Sabtu, 13 Januari 2018 17:50 WITA

Bukan Indonesia vs Islandia, Ini Pertandingan Perdana di Stadion GBK

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bukan Indonesia vs Islandia, Ini Pertandingan Perdana di Stadion GBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Instagram Jufranadi).

RAKYATKU.COM - Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) akhirnya rampung direnovasi pada akhir tahun 2017 lalu. Jadwalnya, stadion yang dipersiapkan untuk Asian Games XVIII 2018 akan menjadi tempat pertandingan, Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Islandia, pada Minggu (14/1/2018) besok.

Ternyata, laga persahabatan Tim Garuda melawan salah satu peserta Piala Dunia 2018 tersebut, bukanlah laga perdana pasca renovasi.

Sebelumnya, ada dua pertandingan persahabatan yang digelar di stadion termegah di Nusantara tersebut. Yaitu laga antara Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta vs Adhi Karya, pada 30 Desember dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 11 Januari lalu. 

Hal itu dapat dilihat dalam postingan Arif Jufranadi di akun Instagram-nya @jufranadi. Di postingan terakhirnya, Jufranadi mengunggah foto dengan kartu identitas yang menjabat selaku Manajer QHSE Adhi Karya.

Renovasi SUGBK dilakukan sejak bulan Agustus 2016 dengan kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT. Penta Rekayasa Kerjasama Operasi (KSO) dengan nilai kontrak Rp 769,7 miliar. Sementara konsultan manajemen konstruksi adalah PT. Deta Decon dan PT. Multi Karadiguna Jasa KSO dengan nilai kontrak Rp 10,2 miliar.