Sabtu, 13 Januari 2018 13:15 WITA

Mulai Hari Ini, Pangkep Tuan Rumah Final Aqua Danone Cup

Editor: Abu Asyraf
Mulai Hari Ini, Pangkep Tuan Rumah Final Aqua Danone Cup
Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengenakan jaket pada pembukaan putaran final Aqua Danone Nations Cup, Sabtu (13/1/2017).

RAKYATKU.COM,PANGKEP - Pangkep mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah putaran final Aqua Danone Cup region Sulawesi Maluku. Empat puluh satu sekolah sepak bola berjuang jadi terbaik.

Putaran final dimulai Sabtu (13/1/2018). Mereka berasal dari beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, dan Maluku.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pangkep izinkan saya mengucapkan terima kasih, telah menjadikan Pangkep tempat kegiatan berskala nasional ini. Kami pun telah komitmen untuk mendorong olah raga berkembang di Pangkep. Bahkan, kalau ada masyarakat Pangkep yang mau membangun lapangan tidak pernah kita tolak," ujar Syamsuddin dalam sambutannya pada pembukaan.

Syamsuddin berharap kegiatan ini memunculkan pemain berbakat dari Pangkep. Dia tidak ingin Pangkep selalu membeli pemain dari luar setiap akan mengikuti event sepak bola tertentu.

"Tidak cocok bagi saya, event daerah misalnya, namun kita membayar pemain dari luar," ungkap Syamsuddin.

Perwakilan Aqua Danone, Edgar Haeruddin mengatakan, dari 41 SSB yang bertanding di Pangkep hari ini hingga besok, akan terpilih satu tim yang akan mewakili region Sulawesi Maluki untuk berlaga di Jakarta.

"Kita akan ambil satu tim saja yang akan mewakili region Sulawesi Maluku untuk bertanding di Jakarta bersama perwakilan 11 region lain se Indonesia," pungkasnya.