Sabtu, 13 Januari 2018 12:56 WITA

Permintaannya Aneh, Bintang Sepak Bola Dunia Ini Dikelabui Klubnya

Editor: Abu Asyraf
Permintaannya Aneh, Bintang Sepak Bola Dunia Ini Dikelabui Klubnya
Lionel Messi meminta klausul khusus dalam kontrak.

RAKYATKU.COM - Sejumlah bintang sepak bola dunia memasang nilai tawar tinggi saat perpanjangan kontrak atau bergabung di klub baru. Beberapa di antaranya menyampaikan permintaan aneh. Lucunya, seperti dirangkum CNN Indonesia, pemilik klub sukses mengelabui para bintang top tersebut. Siapa saja mereka?

1. Giuseppe Reina

Kepada DSC Arminia Bielefeld di Bundesliga musim 1966, Giuseppe Reina meminta syarat khusus. Dia ingin dibangunkan satu rumah setiap tahun. Kala itu, dia dikontrak tiga tahun. Manajemen klub menyanggupi. 

Bagaimana realisasinya? Menggelikan! Manajemen benar-benar merealisasikan kesepakatan dalam klausul kontrak, tetapi bukan rumah benaran. Hanya rumah-rumahan lego. Manajemen klub beralasan bahwa dalam kontrak tidak dijelaskan syarat ukuran dan jenis rumah tersebut.

2. Lionel Messi 

Bintang asal Argentina ini lain lagi. Pada 25 November 2017, dia menandatangani kontrak bersama Barcelona hingga 2021. Uniknya, penerus Diego Armando Maradona itu meminta syarat khusus terkait isu kemerdekaan Catalonia dari Real Madrid. Jika Catalonia merdeka, Messi mengancam hengkang dari Barcelona.

Ancaman ini dilontarkan Messi setelah mengetahui kabar bahwa Barcelona bakal tak lagi ikut di La Liga Spanyol jika Catalonia merdeka. 

3. Stefan Schwarz

Bisa jadi, permintaan ini paling aneh di dunia. Gelandang asal Swedia, Stefan Schawrz yang dikontrak Valencia €4,5 juta pada 1999 meminta agar manajemen memfasilitasi dirinya ke luar angkasa dengan pesawat ulang alik jelang kontrak habis tahun 2002.

Apa yang terjadi? Manajemen Valencia menyiasati klausul kontrak sehingga tidak terbebani untuk mewujudkan cita-cita Schwarz itu.

4. Dennis Bergkamp

Legenda Belanda, Dennis Bergkamp juga pernah melontarkan syarat aneh saat bermain bersama Arsenal sejak 1995. The Gunners juga klub terakhirnya sebelum pensiun. Dennis Bergkamp meminta klub Arsenal agar ia tidak ikut rombongan tim naik pesawat. Dia mengaku fobia pesawat.

5. Ronaldinho 

Pemain yang satu ini lain lagi. Ronaldinho yang bersinar bersama Barcelona saat pulang kampung ke Flamengo pada 2011 lalu mengajukan permintaan khusus. Ronaldinho minta agar ada klausul tambahan untuk memperbolehkan keluar ke kelab malam dua kali dalam sepekan. Ada-ada saja.