Sabtu, 13 Januari 2018 07:30 WITA

Barcelona Nyaman dengan Formasi Berikut

Editor: Almaliki
Barcelona Nyaman dengan Formasi Berikut

RAKYATKU.COM - Datangnya Philippe Coutinho ke Barcelona dari Liverpool, pun merumputnya Ousmane Dembele, setelah dibekap cedera, takkan membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengubah taktik.

Ia sebenarnya nyaman menggunakan 4-3-3, dari 4-4-2. Perubahan itu dinilai cocok untuk mengakomodasi Coutinho dan Dembele, namun Valverde mengisyaratkan akan tetap berpatok pada 4-4-2.

“Coutinho masih belum bisa bermain karena ada masalah minor pada pahanya. Sementara Dembele bisa bermain di kedua sisi sayap. Mungkin akan ada sedikit perubahan, tetapi untuk taktik akan tetap seperti biasa,” ujar Valverde.

Ditanya soal posisi Coutinho, Valverde menilai playmaker Brasil itu memiliki fleksibilitas tinggi.

“Setiap pemain memberikan sesuatu yang berbeda. Dia [Coutinho] bisa menembak dan mencetak gol. Dia juga bisa bermain ke dalam, maupun melebar. Kami berharap dia bisa berkontribusi banyak dan membuat tim ini menjadi lebih baik,” kata Valverde.

Valverde juga menyuarakan rasa puasnya dengan perkembangan Barcelona, yang sejauh ini belum terkalahkan sejak takluk dari Real Madrid di Supercopa de Espana pada Agustus lalu.