Jumat, 12 Januari 2018 09:11 WITA

PSM Makassar Tak Pasang Target Juara di Piala Presiden 2018

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PSM Makassar Tak Pasang Target Juara di Piala Presiden 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua agenda pra musim bakal diikuti PSM Makassar pada bulan Januari 2018. Diantaranya, PSM Makassar Super Cup, yang dijadwalkan kick off 19 sampai 21 Januari, dan Piala Presiden, pada 16 Januari 2018 mendatang. 

Hanya saja, dari dua agenda tersebut Paiala Presiden kemungkinan akan dijadikan tumbal. Pasalnya, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin menegaskan tak menarget apa-apa, diajang yang terlaksana sejak 2015 lalu ini.

"Seperti tahun lalu, kami tidak menarget apa-apa di Piala Presiden. Tapi kami tegaskan, secara profesional PSM akan tetap ikut," tegas Munafri Arifuddin beberapa waktu lalu, Jumat (12/1/2018).

Dengan tak menargetkan apapun di Piala Presiden, PSM Makassar justru lebih fokus menghadapi PSM Makassar Super Cup Asia. Turnamen yang diikuti empat klub dari beberapa negara di Asia, dan terlaksana di Stadion Andi Matalatta Mattoanging. 

Yakni, PSM Makassar (Indonesia), Adelaide United FC (Australia), Home United (Singapura), dan Negeri Sembilan FA (Malaysia). Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin pun mengaku Juku Eja wajib juara diajang tersebut.

"Kita target juara di Super Cup Asia. Kalau untuk skuat, nanti tim pelatih yang menentukan. Soal tim di Piala Presiden dan Super Cup, kemungkinan akan kita mix seperti tahun lalu di Piala Presiden," pungkasnya.

PSM Makassar Tak Pasang Target Juara di Piala Presiden 2018

Pasukan Ramang sendiri, masih terus mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Liga 1 2018 dengan melakukan pemusatan latihan di Bali. Hanya saja, untuk skuat yang akan diturunkan di dua ajang tersebut belum ditentukan.

"Kami belum bisa mengatakan itu, karena masih fokus pemusatan latihan. Untuk Super Cup kami target juara. Kalau Piala Presiden akan menarik, karrna bertemu tim besar di grup A (Persib Bandung, PSMS Medan dan Srieijaya FC)," ujar pelatih PSM Makassar, Robert Albert.