Kamis, 11 Januari 2018 16:30 WITA

Arfan Terancam Tak Bisa Main di PSM Makassar Super Cup Asia

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Arfan Terancam Tak Bisa Main di PSM Makassar Super Cup Asia
Muh Arfan (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satu pemain PSM Makassar, Muh Arfan memenuhi panggilan Timnas Indonesia U23, yang diprioritaskan untuk Asian Games 2018. 

Pemain bernomor punggung 15 di PSM itu akan absen disalah satu turnamen pra musim yang akan diikuti tim. Bukan Piala Presiden yang dijadwalkan bergulir 16 Januari 2018 mendatang, tapi melainkan PSM Makassar Super Cup Asia.

Turnamen yang diikuti empat klub dari empat negara itu, seperti PSM Makassar, (Indonesia), Adelaide United FC (Australia), Home United (Singapura), dan Negeri Sembilan FA (Malaysia), dijadwalkan kick off pada tanggal 19 hingga 21 Januari 2018 di Stadion Andi Matalatta Mattoanging.

Sedangkan pemanggilan Arfan di Timnas U-23 melalui surat yang diterima PSM dari PSSI, Arfan sudah harus bergabung pada 14 hingga 21 Januari 2018 mendatang. Jadwal turnamen Super Cup Asia dan pemanggilan Arfan jelas sudah tidak konek lagi.

Arfan Terancam Tak Bisa Main di PSM Makassar Super Cup Asia

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan, secara khusus Arfan belum dibicarakan oleh tim pelatih soal keikut sertaanya di turnamen tersebut. Sebab, turnamen tersebut masih menyisakan sepekan untuk terlaksana.

"Saya tanya dulu tim pelatih, nanti tim pelatih putuskan bagaimana kelanjutanya," ujar Wina sapaan akrab Andi Widya Syadzwina, Kamis (11/1/2018).

Arfan sendiri memang masih mengikuti pemusatan latihan di Bali bersama tim. Namun ia menyerahkan sepenuhnya terhadap tim untuk proses keikut sertaanya di Timnas U23 atau Turnamen Makassar Supe Cup Asia.

"Terimakasih banyak masih percaya kepada saya atas pemanggilan di timnas. Saya akan berusaha menampilkan yang terbaik. Soal kedepan, biarkan tim pelatih yang menentukan," ungkap Arfan.