Rabu, 10 Januari 2018 16:29 WITA

PSM Terbentur Jadwal Piala Presiden dan Super Cup Asia

Editor: Almaliki
PSM Terbentur Jadwal Piala Presiden dan Super Cup Asia
Appi dan Wina

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM bakal mengikuti dua turnamen pra musim secara bersamaan, yakni Piala Presiden 2018 dijadwalkan bergulir 16 Januari mendatang.dan Turnamen PSM Makassar Super Cup Asia yang kick off 19 hingga 21 Januari 2018.

Di antara dua turnamen itu, ada satu laga yang bakal berbenturan di mana PSM Makassar akan menjalaninya. Yakni pada tanggal 21 Januari 2018.

Pada tanggal itu, PSM akan menghadapi laga keduanya di Piala Presiden menghadapi Persib Bandung di Stadion Bandung Lautan Api (21/1/2018). Kemudian, partai final PSM Makassar Super Cup yang dijadwalkan juga tanggal 21.

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, membenarkan PSM memang akan menjalani dua partai berbeda itu. Hanya saja, untuk saat ini, dirinya belum bisa membeberkan seperti apa sistem yang dipakai PSM untuk menghadapi keduanya.

"Tim pelatih akan mengatur, lihat saja nanti," kata Wina, sapaan akrab Andi Widya Syadzwina, Rabu (10/1/2018).

Turnamen yang digelar di Makassar, (Super Cup Asia), bertempat di Stadion Andi Matalatta Mattoanging itu, memang tidak terlalu panjang terlaksana.

PSM Terbentur Jadwal Piala Presiden dan Super Cup Asia

Setidaknya,  terlaksana selama tiga hari saja dan diikuti oleh PSM (Indonesia), Adelaide United (Australia), Home United (Singapura), dan Negeri Sembilan FA (Malaysia).

Akan tetapi, PSM Makassar menargetkan bisa sampai partai final yang terlaksana pada 21 Januari dan menjuarai turnamen tersebut. Hal tersebut diakui CEO PT PSM, Munafri Arifuddin,dalam kesempatannya beberapa waktu lalu.

"Kita target juara. PSM Makassar wajib juara di turnamen ini," tegas Appi.

Sehingga, jika Juku Eja, julukan PSM, mampu mencapai babak final pada tanggal 21, tentu akan berbenturan dengan laga kedua Piala Presiden. Namun kabarnya, Appi mengaku kemungkinan tim akan dibagi dua nantinya.

"Bisa saja nanti akan di-mix. Misalnya, sebagian pemain akan bertanding di Piala Presiden dan sebagian lagi di turnamen Super Cup Asia. Tapi tetap namanya PSM, hanya saja akan dibagi," pungkasnya.