Rabu, 10 Januari 2018 14:17 WITA

PSM Makassar Masuk Grup Neraka di Piala Presiden, Ini Tanggapan Robert

Editor: Adil Patawai Anar
PSM Makassar Masuk Grup Neraka di Piala Presiden, Ini Tanggapan Robert
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts.

RAKYATKU.COM, BALI - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts telah mengetahui jadwal dan calon lawan anak asuhnya di Piala Presiden 2018 yang akan bergulir pada Selasa, 16 Januari 2018. 

Menurutnya, PSM masuk dalam daftar klub neraka, dimana terdapat nama Persib Bandung, PSMS Medan, PSM Makassar dan Sriwijaya FC di dalamnya. Meski demikian, pelatih asal Belanda itu menanggapi hal tersebut dengan santai.

"Grup yang sangat menarik. Karena disana ada tim-tim besar seperti Persib, Sriwijaya, dan PSMS," kata Robert Alberts, Rabu (10/1/2018).

Menurutnya, laga akan berjalan sengit dengan hadirnya tiga klub tersebut. Apalagi, dua diantara lawan Juku Eja, seperti Persib Bandung dan PSMS Medan merupakan tim legenda di Indonesia yang telah bertemu sejak zaman perserikatan.

"Dan saya yakin pertandingan akan sangat seru dan menarik," tegas pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Hanya saja, ia enggan menjelaskan lebih rinci terkait persiapan timnya sebelum Piala Presiden terlaksana. Apalagi disaat yang bersamaan, PSM juga memiliki pertandingan pra musim di Makassar melawan tim-tim dari luar negeri. 

"Saya belum bisa berkomentar banyak sebelum melihat secara rinci aturan atau regulasi seperti apa yang akan diterapkan di Piala Presiden. Kita tunggu saja informasi selanjutnya terkait regulasi turnamen," tutupnya. 

Diketahui, PSM tetap berkomitmen untuk mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden. Adapun terkait teknis pertandingan, panitia Piala Presiden mengundang CEO klub menghadiri Managers Meeting pada Jumat (12/1) di Jakarta, untuk membahas mengenai teknis dan aturan yang akan diberlakukan di turnamen nantinya.