Selasa, 09 Januari 2018 08:57 WITA

Pelatih PSM Tertarik dengan Enam Calon Pemain, Pilih Siapa?

Editor: Almaliki
Pelatih PSM Tertarik dengan Enam Calon Pemain, Pilih Siapa?
Robert dan Munafri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM, Robert Alberts, mulai memantau perkembangan enam pemain seleksi yang saat ini mengikuti pemusatan latihan di Bali. Mereka adalah Elthon Maran, Riyandi, Ahmad Hari, Samsul Pellu, Muchlis Hadi, dan M Rais.

Pemantauan itu dilakukan dengan cara menguji mereka di lapangan saat bertanding. "Kita bermain ful 11 vs 11, tapi tentunya melakukan pemanasan lebih dulu. Durasinya 3x20 menit untuk mengetes pemain yang ikut seleksi," kata Robert Alberts, Selasa (9/1/2018).

Setidaknya, ada beberapa aspek yang menjadi penilaian pelatih asal Belanda itu. Yakni bagaimana cara keenam pemain tersebut mengambil keputusan saat tengah menghadapi lawan.

"Kemudian, bagaimana kekuatan mereka dalam melakukan duel. Kita ingin melihat bagaimana performa mereka," ucapnya.

Pelatih PSM Tertarik dengan Enam Calon Pemain, Pilih Siapa?

Hasilnya, menurut Robert, keenam pemain tersebut layak dipertimbangkan. "Kualitas mereka sesuai yang diinginkan PSM," tegasnya.

Hanya saja, untuk sementara keenam pemain tersebut belum bisa diputuskan telah resmi berseragam Juku Eja, julukan PSM Makassar. Sebab jika keenam pemain tersebut diangkut, bakal melebihi kuota yang ditargetkan tim untuk musim 2018.

Apalagi ssbelumnya, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengaku jumlah pemain untuk Liga 1 musim 2018 hanya 30 pemain saja. "Memang akan ada yang bergabung dalam tim di Bali. Tapi, statusnya masih seleksi. Tidak bisa juga kita angkut semua, karena kuota pemain untuk 2018 hanya 30 saja," jelas Munafri Arifuddin.