Selasa, 09 Januari 2018 04:01 WITA

Coutinho: Saya Berterima Kasih untuk Usaha Barcelona

Editor: Adil Patawai Anar
Coutinho: Saya Berterima Kasih untuk Usaha Barcelona

RAKYATKU.COM - Bintang anyar Barcelona, Philippe Coutinho, mengucapkan terima kasih kepada Liverpool. Ia mengaku bersyukur manajemen The Reds memahami keinginannya untuk hengkang ke Camp Nou.

Coutinho bergabung Liverpool dari Inter Milan pada musim panas 2013. Hampir lima musim berkarier di Anfield, gelandang 25 tahun tersebut menorehkan 54 gol dan 46 assist dari total 201 pertandingan di berbagai ajang.

"Ini adalah realisasi mimpi saya. Saya berterima kasih kepada banyak orang. Saya juga ingin berterima kasih untuk usaha Barcelona karena mereka sangat sabar sekali," kata Coutinho seperti dilansir Marca.

"Saya pun ingin berterima kasih kepada Liverpool untuk lima tahun yang saya habiskan di sana, dan manajemen yang mengerti mengenai mimpi saya ini (bergabung Barcelona)," ia menambahkan.

Coutinho hijrah ke Barcelona dengan mahar 150 juta euro. Harga tersebut membuat bintang Brasil itu menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar (222 juta euro).

Menurut media-media Eropa, Coutinho akan menerima gaji sebesar 240.000 pounds (Rp 4,37 miliar) per pekan. Jumlah itu pun membuatnya menjadi satu di antara empat pemain bergaji tinggi di skuat Blaugrana.