Senin, 08 Januari 2018 04:30 WITA

Eks Striker Sevilla Resmi Perkuat Mitra Kukar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Eks Striker Sevilla Resmi Perkuat Mitra Kukar

RAKYATKU.COM - Penyerang asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega resmi memperkuat Mitra Kukar di kompetisi musim depan. 

Melalui akun Instagramnya, Mitra Kukar sudah melakukan penandatanganan kontrak Ortega di Hotel Thistle, Johor Bahru, Malaysia, Minggu (7/12017) waktu setempat.

"Mitra Kukar FC resmi mendapatkan tanda tangan striker asing asal Spanyol yang akan memperkuat tim Naga Mekes di kompetisi musim 2018," tulis akun resmi Mitra Kukar.

Saat ini, tim berjuluk Naga Mekes itu tengah menjalani turnamen pra musim di Negeri Jiran itu. Kehadiran Ortega akan menambah kental nuansa Negeri Matador di Mitra Kukar. Karena, tim ini sudah lebih dahulu merekrut pelatih asal Spanyol, Rafael Berges Marin pada Desember 2017 lalu.

Mantan pemain Sevilla ini dikontrak satu musim. "Fernando dikontrak selama satu musim kompetisi dengan opsi perpanjangan," lanjutnya.

Sebelum gabung Mitra Kukar, Fernando memiliki rekam jejak bermain bersama banyak klub. Mayoritas di Liga Spanyol, termasuk pernah jadi bagian Sevilla FC, yang lantas dipinjamkan ke Ontinyent CF. 

Bahkan, saat bermain di Copa Del Rey, pemain kelahiran Pilas itu pernah membobol gawang raksasa Liga Spanyol, Barcelona, ketika berkostum Cartagena pada musim 2013/2014.

Pada musim lalu, Ortega bermain untuk klub Filipina, Ceres Negros FC. Dia juga membawa klub tersebut menjuarai Liga Filipina setelah mengalahkan Global Cebu FA, 4-1, dalam laga final.