Minggu, 07 Januari 2018 19:26 WITA

Pelatih PSM Sayangkan Hengkangnya Nur Hidayat

Editor: Almaliki
Pelatih PSM Sayangkan Hengkangnya Nur Hidayat
Robert dan Munafri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, angkat bicara soal kepergian dua pemain senior seperti Hamka Hamzah dan Ferdinand Alfread Sinaga. Bagi Robert, hal tersebut biasa terjadi di dunia sepakbola profesional.

"Inilah dunia sepakbola profesional. Resikonya seperti itu," kata Robert ditemui awak media di Lapangan Benteng Seminyak, Bali, Minggu (7/1/2018).

Hamka sendiri memang telah menyatakan pamit dari Juku Eja, julukan PSM Makassar pada Sabtu (6/1/2018). Kepergian Hamka dari kubu Juku Eja, sempat menjadi pembicaraan publik Makassar, lantaran sebelumnya CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengaku bakal mengikatnya dengan durasi setahun.

Sedangkan Ferdinand, ia lebih memilih tim Liga Super Malaysia, Kelantan FA untuk menjadi pelabuhannya di tahun 2018. Senada dengan Hamka, Ferdinand juga sempat tersiar kabar jika telah sepakat dengan PSM selama dua musim, namun tiba-tiba mengumumkan pamit pada 3 Januari lalu.

Pelatih PSM Sayangkan Hengkangnya Nur Hidayat

"Kalau misalnya dia tidak menyetujui tawaran dari PSM dan dia dapat tawaran lain hingga menyetujui. Sepakbola profesional memang begitu," jelasnya.

Namun dibandingkan dengan Hamka dan Ferdinand, pelatih asal Belanda itu justru menyayangkan kepergian Nurhidayat Haji Haris yang merapat ke Bhayangkara FC. Sebab menurutnya, Nurhidayat pemain muda yang punya masa depan cemerlang.

"Bukan hanya dua pemain senior yang pergi, melainkan pemain muda juga yang hengkang seperti Nurhidayat. Saya menyayangkan kepergian dia (Nurhidayat), dia masih punya pekerjaan untuk meningkatkan performanya," pungkasnya.