Minggu, 07 Januari 2018 11:46 WITA

Robert Ditunjuk Latih Timnas Selection, TC PSM Tetap Jalan

Editor: Adil Patawai Anar
Robert Ditunjuk Latih Timnas Selection, TC PSM Tetap Jalan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, resmi ditunjuk sebagai pelatih Tim Nasional Selection, unuk menghadapi Timnas Islandia, 11 Januari 2018 mendatang, di Stadion Maguwoharja, Yokyakarta. 

Hari ini, Minggu (7/1/2018), pelatih asal Belanda itu akan bertolak ke Yokyarta dan 22 pemain Timnas Selecton yang terpilih. Tentu saja, Robert bakal meninggalkan Pasukan Ramang di Bali, yang kini tengah menjalani pemusatan latihan selama 10 hari.

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan, tak jadi masalah jika Robert akan melatih Timnas Selecrion. Sebab asisten pelatih PSM, seperti Bahar Muharram, Hsrman Kadiaman, Syamsuddin Batola dan Imran Amirullah yang akan memandu seluruh pemain menggantikan Robert.

"Kan ada asisten pelatih untuk sementara menggantikan. Lagipula setelah melatih Timas Selection, coach Robert langsung kembali ke Bali," kata Andi Widya Syadzwina, Minggu (7/1/2018).

Apalagi, program pemusatan latihan telah disusun sedemikian rupa jauh hari. Sehingga, seluruh asisten pelarih tinggal menjalankan program yang telah ada dalam daftar.

"Jadi pemusatan latihan tidak akan terganggu. Coach Robert juga akan pantau pemain yang di Bali, langsung dari Yokyakarta. Akan terus komunikasi dengan asisten pelatih," jelasnya.

PSM Makassar sendiri menjalani pemusatan latihan sejak 5 Januari dan berakhir 15 Januari 2018 mendatang. Sebanyak 31 pemain dengan rata-rata 24 pemain resmi, satu pemain belum tanda tangan kontrak (Zulham Zamrun) dan enam berstatus seleksi.