Sabtu, 06 Januari 2018 14:50 WITA

Ridwan Tawainella Hampir Pasti Perkuat Arema FC

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ridwan Tawainella Hampir Pasti Perkuat Arema FC

RAKYATKU.COM - Winger lincah Ridwan Tawainella sebentar lagi berseragam Arema FC. Pasalnya, polemik antara PSM Makassar dan Singo Edan ihwal status pemain asal Tulehu Maluku ini disebut bakal mendekati tuntas.

Nama Tawainella sendiri mengemuka ketika kubu PSM memprotes bergabungnya pemain kelahiran 15 Mei 1995 ini. Mereka menyebut Tawainella masih terikat kontrak ketika sudah mulai berlatih bersama Arema.

Indikasi bahwa status pemain berusia 22 tahun ini hampir tuntas muncul saat Tawainella dimainkan pada laga uji coba resmi pertama Arema FC, kontra PSIS Semarang, Kamis (04/01) kemarin. Ia masuk pada menit 73 menggantikan Hendro Siswanto.

Selain itu, pemain yang bisa dimainkan di sejumlah posisi ini juga masuk dalam rombongan Arema yang berangkat ke Magelang, Jumat (5/1/2017), untuk melakoni laga uji coba di Stadion dr H Moch Soebroto Magelang, Minggu (07/01), kontra PSIS Semarang.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, angkat bicara terkait tengara ini. Ia menyebut sudah ada perkembangan positif ihwal sengkarut status Tawainella.

"Sudah ada komunikasi antara manajemen Arema FC dan klub lamanya," ujar Sudarmaji dilansir Bola.net

Ridwan Tawainella Hampir Pasti Perkuat Arema FC

Pria berusia 41 tahun ini berharap agar perkembangan positif tersebut bisa berdampak positif pula bagi Tawainella. Sudarmaji meminta agar Tawainella tak lagi galau terkait statusnya saat ini.

"Kami sangat berharap proses Ridwan bisa segera tuntas dan ia 100 persen bersama Arema," tegasnya.

Kabar serupa juga datang juga dari Pelatih Arema FC, Joko Susilo. Kendati tak memaparkan status Tawainella saat ini, ia menyebut tak ada masalah lagi terkait status pemain tersebut.

"Semua sudah beres. Tak ada masalah," tutup pelatih yang karib disapa Gethuk ini