Senin, 11 April 2016 22:42 WITA

Leicester Tampil Gemilang Menatap Gelar Juara

Editor: Mulyadi Abdillah
Leicester Tampil Gemilang Menatap Gelar Juara

RAKYATKU.COM - Banyak pihak memprediksi Leicester City akan merasakan tekanan pada tahap akhir, dari perjalanan musim Barclays Premier League mereka yang luar biasa. Namun sebaliknya, statistik menunjukkan bahwa sang pimpinan klasemen masih menyimpan kekuatan terbaik mereka.

Kemenangan 2-0 di markas Sunderland pada hari Minggu adalah kemenangan keenam mereka dari tujuh pertandingan terakhir, dengan mengantongi sebanyak 33 poin di tahun 2016, lebih dari tim manapun di BPL.

Selain itu, The Foxes juga telah mencatatakan lima kali clean-sheet berturut-turut di liga utama untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Kemenangan di hari Minggu tersebut membuat mereka terpaut tujuh poin dari urutan kedua Tottenham Hotspur dengan lima pertandingan tersisa, dan kesuksesan di Stadium of Light juga merupakan momen besar bagi Jamie Vardy.

Sang bomber telah mencetak sepasang gol sekaligus menambah raihan golnya menjadi 21 di BPL musim ini, membuatnya menjadi pemain Leicester pertama yang mencetak 20 gol atau lebih dalam satu musim di liga utama, sejak Gary Lineker menetapkan rekor tersebut di 1984/85.

Loading...

Sementara itu, dia kini hanya terpaut satu gol di belakang rekannya di timnas Inggris, Harry Kane dari Spurs, dalam perebutan Barclays Golden Boot.

Kandidat peraih Barclays Golden Boot
22 Harry Kane (Spurs)
21 Jamie Vardy (Leicester)
18 Sergio Aguero (Man City), Romelu Lukaku (Everton)
16 Riyad Mahrez (Leicester)

Dua pemain Inggris telah mencetak 20 gol atau lebih dalam satu musim BPL untuk pertama kalinya sejak 2009/10, ketika Wayne Rooney (26), Darren Bent (24) dan Frank Lampard (22) menetapkan rekor sebelumnya.

Vardy juga harus berterima kasih kepada sosok Danny Drinkwater karena telah terlibat hampir seperempat dari total golnya musim ini. Pemain tengah ini telah membuat lima assist di musim 2015/16, seluruhnya telah ia kerahkan bagi striker yang sama.

Loading...
Loading...