Rabu, 03 Januari 2018 22:14 WITA

Cerita Bruce Djite Saat Putuskan Gabung PSM Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cerita Bruce Djite Saat Putuskan Gabung PSM Makassar
Bruce Djite/Muh Fadel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar resmi mendatangakan pemain asing, Bruce Jose Djite, untuk mengisi kosongnya kuota pemain asia, sepeninggalan Pavel Purishkin.

Namun sebelum resmi berseragam Juku Eja, awalanya Bruce Jose sedikit ragu untuk berkarir di Indonesia dengan memperkuat tim yang finis diposisi  tiga klasemen Liga 1 musim 2017 lalu itu. 

"Tapi saya berbicara banyak dengan Coach Robert Alberts tentang PSM, dan dia bisa meyakinkan saya dari sini," ungkap  Bruce Jose di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (3/1/2018).

Kendala lain yang dihadapi pemain berpaspor Australia itu, yakni banyaknya tawaran klub lain dari berbagai negara untuk menggunakan sajanya. Namun mantan pemain yang berlaga di klub asal Korea Selatan, Suwon FC 2016/2017 itu meyakini jika PSM Makassar adalah pelabuhannya di tahun 2018.

"Tapi saya rasa klub dari berbagai negara itu tidak serius menginginkan saya seperti PSM menginginkan saya. Saya kira sangat penting seorang pemain merasa diinginkan oleh sebuah klub," tegas Bruce.

Cerita Bruce Djite Saat Putuskan Gabung PSM Makassar

Ia pun semakin kepincut bergabung dengan Hamka Hamzah dan kawan-kawan setelah pada bulan November 2017 lalu diundang oleh managemen PSM untuk datang ke Makassar sekaligus melakukan tes medis. 

"November lalu saya datang untuk melihat kota ini, dan presiden klub, (Mumafri Arifuddin) meluangkan waktunya menemani saya. Klub juga menunjukkan komitmennya ke saya menerangkan itu dan saya buat keputusan saya," bebernya.

Sekedar diketahui, ini merupakan pengalaman pertama Bruce bergabung dengan klub asal Indonesia, lantaran catatan yang ia hasilkan selama debutnya di lapangan hijau rata-rata di Asia Fasifik. Seperti Australia, Turky, China dan Korea Selatan.

Sementara itu, managemen PSM melalui CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengaku sepakat dengan Bruce selama dua tahun di PSM. "Rata-rata dua tahun termasuk Bruce," ungkap Munafri.