Selasa, 02 Januari 2018 01:31 WITA

Van Dijk Tak Sabar Tampil untuk Liverpool

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Van Dijk Tak Sabar Tampil untuk Liverpool
Virgil van Dijk.

RAKYATKU.COM - Virgil van Dijk menggambarkan Liverpool sebagai tim yang cocok dan pas dengan dirinya. Ini disampaikannya setelah memastikan diri pindah dari Southampton dan menandatangani kontrak jangka panjang.

Kepindahan bek asal Belanda ke Anfield itu sebelumnya telah disepakati pada 27 Desember. Van Dijk menjadi pemain terakhir yang saat ini dipastikan bergabung dengan Liverpool.

Setelah menyelesaikan kesepakatan yang ada, Van Dijk mengutarakan kebahagiaannya. "Saya bahagia berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai semuanya. Saya pikir yang terpenting adalah seberapa besarnya klub, budaya klub, para pemain, manajer dan jelas para fans, itu yang menjadikan klub ini istimewa," katanya kepada Liverpoolfc.com.

"Dengan sejarah yang ada di klub dan segala sesuatu di sekitarnya, termasuk tempat latihan dan lainnya, ini sungguh cocok dan sempurna untuk saya. Ini juga cocok untuk keluarga saya."

Van Dijk menyaksikan langsung pertandingan Liverpool kontra Leicester. Ia menganggap kemenangan 2-1 di laga itu merupakan hal yang luar biasa. "Saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang istimewa," katanya. "Anfield adalah stadion yang sangat spesial dan menjadi rumah saya juga sekarang.

"Saya tidak sabar untuk turun ke lapangan, terutama sebagai pemain saat bermain di kandang. Ini akan menyenangkan, terutama di pertandingan malam dan juga pertandingan kejuaraan Eropa." Demikian Van Dijk.