Senin, 06 Juni 2016 06:00 WITA

Come Back! Belgia Tekuk Norwegia 3-2

Editor: Vkar Sammana
Come Back! Belgia Tekuk Norwegia 3-2

RAKYATKU.COM - Belgia hampir saja menelan kekalahan di kandang sendiri dalam laga uji coba menghadapi Norwegia, Minggu (5/6/2016). Sempat tertinggal, namun di akhir babak, mereka mampu membalik keadaan dengan skor 3-2.

Berlaga di Stade Roi Baudouin, Brussel, Belgia sejatinya memimpin terlebih dulu pada menit 3 lewat kaki Romelu Lukaku. Namun gol tersebut disamakan oleh Joshua King pada menit 21.

Di babak kedua, Belgia tertinggal karena Veton Berisha membalik keadaan menjadi 1-2 di menit 48. Kemudian Eden Hazard baru menyamakan pada di menit 70. Laurent Ciman akhirnya menjadi pahlawan kemenangan di menit 73.

Sebagai tuan rumah, Belgia mengawali dengan penuh percaya diri. Gol pertama Belgia terjadi karena buruknya lini pertahanan lawan. Sehingga, Lukaku bisa membobol gawang mereka dari luar kotak penalti.

Belgia terus menekan. Pada menit 12, Witsel mencoba keberuntungan dengan tembakan keras. Namun upayanya tersebut tak menemui sasaran.

Norwegia kemudian menyamakan kedudukan setelah terjadi kesalahan yang dilakukan Nainggolan. Johansen yang mendapat bola kemudian memberikan pada King, dan ia menaklukkan Courtois dengan tembakan datar ke tiang jauh kanan Courtouis. Skor imbang bertahan hingga babak pertama berakhir.

loading...

Di awal babak kedua, Belgia kembali tampil percaya diri seperti awal babak pertama. Witsel dan De Bruyne sama-sama punya peluang emas namun digagalkan Nyland.

Tapi, Belgia kembali mendapat kejutan. Ketika mereka asyik menyerang, Norwegia sukses melakukan serangan balik untuk membuat skor berubah menjadi 1-2 berkat aksi individual Berisha.

Belgia belum bisa menyamakan kedudukan hingga menit 60. Baru pada menit 70, Belgia akhirnya menyamakan kedudukan lewat Hazard. Setelah menerima umpan dari De Bruyne, pemain Chelsea tersebut melanjutkan bola dengan kepala masuk ke dalam gawang Nyland.

Ketika skor kembali imbang, Belgia seperti menemukan semangatnya lagi. Lukaku sempat mengancam gawang Norwegia yang menghasilkan tendangan pojok. Kemudian Ciman memenangkan duel udara untuk mengubah skor untuk keunggulan Belgia 3-2. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Loading...
Loading...