Minggu, 05 Juni 2016 03:00 WITA

Jerman Bungkam Hungaria 2-0

Editor: Vkar Sammana
Jerman Bungkam Hungaria 2-0

RAKYATKU.COM - Setelah mengalami kekalahan mengejutkan dari Slowakia dalam pertandingan uji coba sebelumnya, Jerman berhasil memetik kemenangan pada laga persahabatan terakhir sebelum terjun di Euro 2016.

Skuat asuhan Joachim Low membungkam perlawanan Hongaria dengan skor 2-0 melalui satu gol di masing-masing babak, Minggu (5/6/2016) dinihari WITA. Bagi Hongaria, ini merupakan sinyal buruk jelang turnamen di Perancis setelah sebelumnya mereka hanya bermain imbang melawan Kroasia (1-1) dan Pantai Gading (0-0).

Jerman langsung bermain mendominasi sejak awal laga, dengan menguasai penguasaan bola dan bermain sabar untuk menyerang, bahkan sebenarnya tuan rumah sukses mencetak gol di menit awal tetapi wasit menganulirnya karena offside.

Sementara itu, Hongaria yang bermain dengan defensif cukup dalam juga tidak terlalu buruk dengan melancarkan serangan balik berbahaya melalui pergerakan Balazs Dzsuddzsak dan  Adam Pinter.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-39 ketika Mario Gotze memaksimalkan umpan dari Hector untuk melepas tembakan, bola membentur Adam Lang dan berbelok arah hingga mengecoh kiper untuk mengubah skor menjadi 1-0.

loading...

Pada babak kedua, Jerman bukannya mengendurkan serangan, tetapi pelatih Low terus memberi instruksi agar anak asuhnya tidak berhenti memberi tekanan.

Alhasil, pada menit ke-63, Thomas Muller sukses menggandakan keunggulan Der Panser menjadi 2-0 usai memaksimalkan situasi kemelut yang terjadi di depan gawang Hongaria.

Keunggulan dua gol membuat Jerman bisa bermain lebih tenang dan lebih fokus dalam menjaga penguasaan bola, Hongaria tidak mampu berbuat banyak dengan strategi tersebut sehingga harus mengakhiri laga dengan kekalahan 2-0.

Loading...
Loading...