Senin, 18 Desember 2017 08:00 WITA

Wasit Asing Pimpin Laga Pramusim PSM Makassar Super Cup

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Wasit Asing Pimpin Laga Pramusim PSM Makassar Super Cup
PSM Makassar/Dok.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar bakal menggelar turnamen pra musim yang bertajuk PSM Makassar Super Cup. Turnamen ini akan digelar usai tim berjuluk Juku Eja itu menggelar pemusatan latihan pada tanggal 5 hingga 15 Januari 2018 di Bali.

Para klub yang akan diundang berasal dari negara Asia, seperti Australia, Singapura dan Malaysia. Meski demikian, pihak PSM belum bisa membeberkan tim mana saja yang akan menjadi lawan bagi Pasukan Ramang.

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengaku, pihaknya baru membeberkan tim apa saja yang menjadi lawan PSM pada Rabu 20 Desember. Namun untuk perangkat pertandingan, pihaknya mengusahakan bakal memakai saja wasit asing.

"Memang seperti itu, tapi untuk sementara kami meminta bantuan kepada PSSI. Bantuanya yah memohon agar bisa menggunakan wasit dari Jepang," kata wanita yang akrab disapa Wina itu, Senin, (18/12/2017).

Ditanya mengenai alasan menggunakan wasit asing, Wina mengaku kualitas wasit asal negeri Matahari Terbit itu tak diragukan lagi. Apalagi, dalam setiap turnamen serupa, tentu saja tak diperbolehkan menggunakan wasit dengan sesama negara.

"Kualitas wasit Jepang salah satu yang terbaik di Asia. Makanya kami akan usahakan itu. Tapi tinggal tunggu dari PSSI," jelasnya.