Minggu, 17 Desember 2017 08:59 WITA

Cristiano Ronaldo Mau Pensiun di Real Madrid

Editor: Fathul Khair Akmal
Cristiano Ronaldo Mau Pensiun di Real Madrid
Cristiano Ronaldo

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo memiliki keinginan untuk pensiun bersama Real Madrid. Namun, CR7 mengaku tak bisa memaksakan hal tersebut dan pasrah terhadap keputusan manajemen Madrid mengenai masa depannya. 

"Jika hal itu mungkin, tentu saja saya ingin sekali. Akan tetapi, itu tidak tergantung pada diri saya sendiri. Yang tergantung pada saya adalah apa yang terjadi di dalam lapangan," kata Ronaldo dikutip situs resmi klub, Minggu (17/12/2017).

"Saya tidak memerintah di klub ini dan mereka yang bertanggung jawab untuk itu. Saya hanya melakukan tugas di lapangan," ucap pemain berpaspor Portugal tersebut.

Ronaldo baru saja membantu Real Madrid meraih gelar ketiga di Piala Dunia Antarklub. CR7 mencetak satu-satunya gol kemenangan Madrid atas Gremio pada laga final di Zayed Sports City Stadium, Sabtu (16/12/2017).

"Ini satu hal yang luar biasa. Trofi ini sangat ingin kami rebut dan kami sadar menghadapi lawan yang bagus. Saya sangat senang karena kami melakoni pertandingan yang bagus dan layak menjadi pemenang," ujar Ronaldo.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku Ronaldo tak pernah mengecewakan timnya. Zidane pun berharap sosok peraih lima titel Ballon d'Or itu memperpanjang kontraknya bersama El Real.

"(Cristiano) tidak pernah membuat kami kecewa. Dia selalu ada pada momentum penting. Tentu saja, saya ingin dia menandatangani kontrak baru," ucap Zidane dalam petikan wawancara dengan ESPN selepas pertandingan.

Cristiano Ronaldo saat ini masih menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2021. Pemain berusia 32 tahun itu tercatat sudah mengoleksi 422 gol, 127 assist, dan tampil dalam 415 pertandingan untuk Real Madrid sejak bergabung dari Manchester United pada 2009.