Minggu, 17 Desember 2017 05:01 WITA

Persebaya Siap Tanggung Gaji 10 Pemain yang Dipinjamkan 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Persebaya Siap Tanggung Gaji 10 Pemain yang Dipinjamkan 
Persebaya Surabaya.

RAKYATKU.COM - Persebaya mengumumkan 10 pemain yang terbuka untuk dipinjam klub lain di musim 2018. Manajemen Bajul Ijo siap menanggung gaji pemain yang dipinjamkan itu selama kontraknya masih berlaku.

Itu berarti 10 pemain tersebut tidak mendapat perpanjangan kontrak. Nama-nama mereka muncul berdasarkan evaluasi yang dilakukan tim pelatih dan manajemen Persebaya.

Kebetulan Persebaya juga harus menambah kekuatan tim. Itu karena tim kebanggaan bonek ini akan bermain di kompetisi kasta tertinggi, Liga 1. Oleh karena itu butuh tambahan pemain berpengalaman, supaya bisa bersaing melawan klub lainnya.

Persebaya juga masih harus merekrut pemain asing. Sangat tidak mungkin Persebaya bermain tanpa pemain asing untuk melakoni persaingan di Liga 1, sehingga mau tidak mau harus melepas beberapa pemain dari Liga 2 musim lalu.

"Tapi semua kami kembalikan kepada pemain. Soalnya bisa jadi mereka tidak mengerti maksud kami dengan program peminjaman ini," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya, seperti dilansir liga-indonesia.id.

"Pastinya kami berharap mereka yang terbuka untuk dipinjam ini suatu hari nanti bisa bergabung lagi dengan Persebaya," Chairul Basalamah, menambahkan.

Jika Persebaya membuka opsi peminjaman terhadap 10 pemain, di saat bersamaan tim arahan pelatih Angel Alfredo Vera ini juga mengumumkan 17 pemain yang dipertahankan.

Sebanyak 17 pemain itu adalah Miswar Saputra, Dimas Galih Pratama, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, Irvan Febrianto, Andri Mulyadi, Fandry Imbiri, Rachmat Irianto, Sidik Saimima, Misbakhus Solikin, M. Hidayat, Adam Maulana, Rendi Irwan Saputra, Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Ricky Kayame, dan Rishadi Fauzi.

10 Pemain Boleh Dipinjam
Kiper:Samuel Reimas 
Belakang: Said Mardjan, Abdul Aziz, Rahmad Juliandri
Tengah: Nerius Alom, Kurniawan Karman, Mei Handoko Prastio, Thaufan Hidayat, Rangga Muslim
Depan: Yogi Novrian