Minggu, 17 Desember 2017 01:31 WITA

Aroma Juara dari Amunisi Baru Bali United 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Aroma Juara dari Amunisi Baru Bali United 
Manajemen Bali United memperkenalkan rekrutan baru untuk musim 2018.

RAKYATKU.COM - Bali United mengincar juara Liga 1 2018. Finish sebagai runner up Liga 1 2017, Serdadu Tridatu penasaran dengan posisi nomor satu. Manajemen klub pun langsung berburu pemain baru. Meski harus kehilangan Sylvano Comvalius, sosok yang berperan besar menjadikan Bali United menjadi tim yang disegani.    

Musim ini, empat rekrutan baru tersebut adalah Ahmad Agung, Sutanto Tan, Ilija Spasojevic, dan Kevin Brands. Ahmad Agung dan Sutanto Tan punya penilaian tersendiri di mata pelatih Widodo C Putro.

"Ahmad Agung dan Sutanto sangat diperlukan untuk menjaga keseimbangan tim terutama di lini tengah. Belajar dari pengalaman di kompetisi tahun lalu dimana ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu, sehingga keseimbangan tim terganggu. Apalagi di tahun 2018 nanti kami akan bermain di beberapa kompetisi," ujar Coach Widodo.

Sementara Kevin Brands, karakter bermainnya cocok dengan kebutuhan tim Bali United saat ini. "Kevin Brands memang diperlukan untuk daya dobrak dari lini kedua. Selain itu dia juga bisa ditempatkan di beberapa posisi seperti gelandang serang, second striker, atau bahkan striker," ujar Widodo.

Bagaimana dengan Ilija Spasojevic? Sosok Spaso memang sudah tidak asing dikalangan pecinta sepak bola Bali lantaran di tahun 2011 lalu, dirinya sempat bermain untuk Bali Devata di kompetisi IPL. Widodo pun memberikan komentarnya terkait bergabungnya Spaso bersama Bali United. 

Aroma Juara dari Amunisi Baru Bali United Ia mengatakan bila sudah memantau Spaso sejak hijrahnya Sylvano Comvalius dari tim Serdadu Tridatu. Ia pun cukup yakin Spaso mampu cepat beradaptasi dengan karakter permainan Bali United. "Sejak Comvalius dipastikan tidak lagi bermain untuk Bali United, Spaso menjadi target utama kami untuk menjadi penggantinya. Kami menilai Spaso sudah mengenal atmosfer sepak bola Indonesia. Tentu saya cukup yakin bila Spaso bisa beradaptasi dengan cepat dengan karakter Bali United," katanya. 

Kepercayaan diri Bali United menatap musim depan bertambah, setelah Nick van der Velden menegaskan bertahan. "Kami pun menyambut baik terkait hal tersebut. Nick pemain yang sangat penting bagi kami," tutup Widodo.