Minggu, 17 Desember 2017 00:01 WITA

Uji Coba, PSM Makassar Incar Tim Asal Australia dan Thailand

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Uji Coba, PSM Makassar Incar Tim Asal Australia dan Thailand
PSM Makassar mengincar klub luar negeri sebagai lawan uji coba.

RAKYATKU.COM - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, meminta kepada manajemen klub untuk mencarikan lawan uji tanding dengan label internasional. Hal ini untuk mengukur kemampuan Pasukan Ramang kompetisi musim 2018.

Beberapa klub dari Asia yang coba diajukan Robert Alberts adalah Australia dan Thailand. Singapura dan Malaysia juga masuk dalam daftar penjajakan. Dengan menggelar uji coba melawan klub luar negeri, diharapkan kualitas teknik dan mental pemain menjadi terasah.

"Saya juga menginginkan uji coba itu digelar bukan dalam bentuk trofeo. Nanti waktu yang pas untuk uji coba internasional ini setelah pemusatan latihan pada 5-15 Januari 2018," kata Robert Alberts, seperti dilansir dari liga-indonesia.id.

Lebih lanjut Robert Alberts mengatakan uji coba melawan klub luar negeri itu diharapkan berkesinambungan dengan program keikutsertaan PSM di Piala Presiden 2018. Dua momen itu diyakini bisa membuat skuat PSM menjadi lebih siap untuk menjalani Liga 1 2018.

"Sebagai pelatih sudah jelas saya ingin program yang disusun bisa berjalan lancar. Ini semua demi mematangkan dan memaksimalkan persiapan," tutur Robert Alberts.

Uji Coba, PSM Makassar Incar Tim Asal Australia dan ThailandDi pihak lain juru bicara PSM, Andi Widya Syadzwina, mengungkapkan bila permintaan dari pelatih kepala sudah masuk dalam rencana klub. Tapi untuk sekarang manajemen klub sedang fokus mencari tempat yang ideal untuk digelarnya pemusatan latihan.

Sejauh ini dua tempat yang dipandang cocok adalah Bali dan Yogyakarta. Pendekatan dengan pengelola lapangan yang bakal dijadikan tempat berlatih terus dilakukan secara intensif.