Jumat, 15 Desember 2017 16:47 WITA

Batal TC di Batam, PSM Makassar Incar Yogya atau Bali

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Batal TC di Batam, PSM Makassar Incar Yogya atau Bali
Latihan pemain PSM Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar membatalkan rencana menggelar pemusatan latihan di Batam. Alasannya karena efektivitas dan efisiensi buat tim yang dilatih Robert Alberts.

"Tapi kami sudah siapkan alternatif pengganti. Dua daerah yang bisa dipakai untuk menggantikan Batam adalah Yogyakarta atau Bali," kata Andi Widya Syadzwina, juru bicara PSM dari Makassar. 

Untuk dua lokasi alternatif itu, tentu saja dinilai bisa lebih efektif. Apalagi PSM berpeluang mendapatkan banyak lawan untuk beruji coba. Termasuk diantaranya fasilitas sarana dan prasarana yang memadai.

Selain itu, tim pelatih sudah akrab melaksanakan kalau menggelar pemusatan latihan Bali. Pasalnya musim lalu persiapan pra musim juga digelar di Bali. 

Namun kondisi Gunung Agung di Bali yang terjadi erupsi, menjadi perhatian tersendiri. Sedangkan di Yogyakarta, PSM belum pernah menggelar latihan di Kota Pelajar itu. "Untuk sementara ini, tim memang sementara melakukan pengecekan fasilitas penunjang terhadap dua lokasi tersebut," ujarnya.

Batal TC di Batam, PSM Makassar Incar Yogya atau BaliTim pelatih PSM memang tidak lama-lama menggelar latihan di Makassar namun langsung mengagendakan melaksanakan pemusatan latihan pada 5-15 Januari 2018. "Pemain sudah dikumpulkan pada 3 Januari dan selanjutnya akan langsung menjalankan agenda pemusatan latihan pada 5 hingga 15 Januari 2018," ujarnya.

Keputusan untuk langsung menjalankan pemusatan latihan sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan dari tim lain. Sebab beberapa tim peserta Liga 1 telah lebih dulu berlatih dan mempersiapkan tim terbaik untuk kompetisi mendatang seperti Sriwijaya FC, Bali United ataupun Barito Putera.