Jumat, 15 Desember 2017 05:31 WITA

Pep Guardiola: Rekor City Bakal Lebih Dari Ini

Editor: Adil Patawai Anar
Pep Guardiola: Rekor City Bakal Lebih Dari Ini
Pep Guardiola

RAKYATKU.COM - Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan tekad bulat timnya untuk terus memperpanjang rekor 15 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

Capaian tersebut baru saja diukir The Citizens selepas menang telak 4-0 di markas Swansea City, Kamis (14/12) dini hari WIB, yang sekaligus mempertahankan keunggulan 11 poin di puncak klasemen. Itu adalah rekor kemenangan beruntun terbaik sepanjang sejarah yang pernah dicatatkan oleh tim Inggris dalam satu musim.

Guardiola mengakui jika catatan 15 kemenangan konsekutif ini berarti banyak untuk dirinya dan yakin City akan terus mempertajam rekor ini.

“Bisa melakukannya di level yang begitu kompetitif membuktikan bahwa kami sangat kuat secara fisik maupun mental. Saya sangat gembira, karena olahraga ini adalah tentang kemenangan,” ungkapnya dilansir goal.

“Dalam sejarah, ada banyak tim yang luar biasa, seperti Liverpool di tahun 1980-an, Manchester United di era Alex Ferguson, dan Chelsea bersama Jose Mourinho. Tetapi kami adalah pertama yang bisa meraih 15 kemenangan beruntun,” jelasnya,

“Jika kami memenangi gelar ini, maka ini hanyalah sebuah rekor. Rekor ini nantinya bakal pecah [oleh tim lain] meski akan sangat sulit untuk dipecahkan" katanya.

"Tapi rekor ini jelas berarti banyak, membuat kami yakin untuk terus meraih kemenangan, lagi dan lagi. Kami ingin terus mempertahankannya sepanjang mungkin,” serunya. 
 
Namun City bakal mendapat tantangan berat untuk mempertajam rekor ini, mengingat di laga berikut mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (16/12).