Kamis, 14 Desember 2017 09:32 WITA

Ferdinand Sinaga Siap Mati-matian di Piala Presiden 2018

Editor: Almaliki
Ferdinand Sinaga Siap Mati-matian di Piala Presiden 2018
Ferdinand Sinaga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Striker PSM, Ferdinand Sinaga enggan memandang remeh Piala Presiden 2018 yang dijadwalkan bergulir pertengahan Januari mendatang. Baginya, meski hanya sebuah ajang turnamen, namun tetap wajib dimenangkan. 

"Sebagai pemain sepakbola profesional pasti kita sangat ingin meraih kemenangan, walaupun tampil di ajang apapun. Saya sangat siap mengikuti Piala Presiden 2018 nanti," tegas Ferdinand, Kamis (14/12/2017).

Menurutnya, tampil di Piala Presiden bisa menjadi ajang pemanasan bagi tim sebelum berlaga di Liga 1 2018. Sebab butuh waktu untuk mengembalikan performa skuat dengan masa libur yang terbilang panjang.

Apalagi, setelah kembali menjalani latihan bersama, tentu saja sangat perlu uji coba dengan klub selevel.

"Pasti kita akan kembali mencari komposisi tim yang baik setelah masa libur. Bagi saya, ini bisa jadi tolak ukur untuk tim. Selain itu kita bisa melihat kekuatan lawan," tambahnya.

Jika melirik Piala Presiden 2017, PSM Makassar tergabung dalam grup C bersama Persib Bandung selaku tuan rumah, Persela Lamongan, dan Persiba Balikpapan. Namun finalnya, Hamka Hamzah Dkk hanya mampu bersaing hingga babak penyisihan saja.

Pada tiga partai yang dijalani di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, PSM bermain dengan dua kali kalah dan satu kali menang. Yakni dijamu Maung Bandung kalah 1-0, melawan Laskar Jokotingkir kalah 2-1, dan menghadapi Beruang Madung menang 3-1.

"Tapi saya akan berusaha untuk bisa tampil lebih baik lagi. Seperti saya bilang, setiap pertandingan saya mau menang, karena itu adalah kewajiban bagi semua pemain," pungkasnya.