Rabu, 13 Desember 2017 16:26 WITA

Nasib Pemain Lokal PSM Makassar Belum Menentu

Editor: Adil Patawai Anar
Nasib Pemain Lokal PSM Makassar Belum Menentu
Appi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen PSM seolah lambat menyelesaikan kontrak para pemain lokal. Hingga sampai saat ini, belum juga ada pernyataan resmi berapa durasi kontrak masing-masing pemain tersebut.

Dibandingkan dengan pemain asing, kontrak mereka sudah pasti. Willem Jan Pluim diikat hingga 2021, Marc Antony Klok dan Steven Paulle hingga 2019 mendatang. 

Sedangkan para pemain lokal, baru sekedar melakukan pembicaraan dengan CEO PT PSM, Munafri Arifuddin soal kontrak. Hanya sekedar kontrak lisan namun tak ada pra kontrak. 

Pengamat sepakbola yang juga mantan pemain PSM Makassar era 1990, Faizal Maricard mengaku, pihak manajemen semestinya telah mengambil tindakan. Sebab tak bisa dipungkiri, para pemain tersebut bisa saja dibajak klub lain.

"Syukur-syukur kalau pemain itu loyal. Kalau tidak loyal bagaimana?. Pasti mereka memilih yang pasti-pasti saja kan," kata Faizal Maricard, Rabu (13/12/2017).

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin memang telah melakukan pembicaraan kepada para pemain lokal PSM pada pekan lalu. Hasilnya, beberapa pemain sepakat bertahan dan selebihnya belum dilakukan pertemuan. Namun ia mengaku, secepatnya akan mengumumkan hasil pembicaraan tersebut.

"Tunggu saja dalam waktu dekat, kami akan mengumumkan," tegas pria yang akrab disapa Appi itu.

Namun Pelatih PSM Robert Alberts mengaku, ada baiknya para pemain sudah terikat dikontrak sebelum tim melaksanakan Trining Center pada 5 Januari 2018 mendatang.

"Ya, seharusnya kontrak sudah rampung sebelum TC kita nanti," harapnya.