Senin, 11 Desember 2017 20:56 WITA

Harapan Sidrap United ke Liga 2 Pupus

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Adil Patawai Anar
Harapan Sidrap United ke Liga 2 Pupus

RAKYATKU.COM - Sidrap United memupuskan harapan melaju ke babak selanjutnya setelah kalah dari Persimura Musi Rawas di babak 16 besar Liga 3 zona nasional. Pertandingan yang terlaksana di Stadion Bumi Kartini, Jepara itu berakhir 2-1 untuk kemenangan Persimura, Senin (11/12/2017).

Jual beri serangan tersaji antar kedua tim meski kondisi lapangan tergenang air. Anak-anak Sidrap harus ketinggalan lebih dulu sampai turun minum. Tepatnya pada menit ke-25, Persimura Musi Rawas berhasil mengungguli SU lewat tendangan dari luar kotak penalti. 

Di babak kedua, Laskar Ganggawa mendapat petaka usai pemain bertahannya Muhammad Jufri diganjar kartu merah pada menit ke-75. SU terpaksa bermain dengan 10 orang.

Akan tetapi, anak asuh Djafril Usman tetap menyerang dan berbuah hasil. Akbar berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-85. Kedudukan sementara imbang (1-1) untuk kedua tim.

Hingga pada menit pertambahan waktu, petaka untuk kedua kalinya menimpa tim kebanggaan masyarakat Sidrap ini. Wasit asal Jawa Timur menunjuk titik putih untuk Persimura Musi Rawas.

Loading...

Tak terima keputusan wasit, anak-anak Sidrap melakukan aksi protes. Pertandingan sempat terhenti hingga 5 menit. Akibat protes yang dinilai terlalu keras, kapten Sidrap, Firman malah dihadiahi kartu merah. Akibatnya, Laskar Ganggawa harus bermain dengan 9 pemain.

Lewat titik putih pada menit ke-93, Persimura Musi Rawas berhasil memanfaatkan peluang tersebut. Laskar Lanan Liang berhasil unggul dengan skor (1-2) atas Laskar Ganggawa.

Sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, skor (1-2) atas kemenangan Persimura Musi Rawas tidak berubah. Sidrap United harus menerima kekalahan dan gugur di babak 16 besar.

Loading...
Loading...