Jumat, 08 Desember 2017 12:19 WITA

PSM Makassar Layak Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2018

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PSM Makassar Layak Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar masih menunggu kepastian penyelenggaraan Piala Presiden 2018. Jika jadwalnya sudah ditentukan, Pasukan Ramang baru akan menggelar latihan.

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengaku, ajang tahunan itu kemungkinan bakal digelar pertengahan bulan Januari 2018. Namun untuk mengajukan PSM sebagai tuan rumah, tak ada dalam pembicaraan internal.

"Kalau itu (tuan rumah Piala Presiden) untuk sementara tidak ada," kata wanita yang akrab disapa Wina, Jumat (8/12/2017).

PSM Makassar sebenarnya layak menjadi tuan rumah Piala Presiden 2018. Sebab penyelenggaraan ajang tahunan itu, tak satu pun wilayah di Indonesia timur dijadikan tuan rumah. 

Hal yang senada diungkapkan pengamat sepakbola Sulsel, Faizal Maricard. Menurutnya, euforia sepakbola di wilayah timur Indonesia tak jauh berbeda dengan di pulau Jawa, Kalimantan atau Sumatera.

"Piala Presiden 2017 kalau tidak salah menjadi tuan rumah di Madura, Bali, Bandung, Malang dan Sleman. Nah, masa tahun ini di daerah sana lagi. Sekali-sekali di Makassar jadi tuan rumah," ucap Faizal yang juga mantan pemain PSM diera 1990.

Namun ditanya soal infrastruktur yang dimiliki PSM Makassar seperti stadion, ia mengaku tak jadi masalah. Sebab, Stadion Andi Matalatta masih bisa eksis hingga sampai sekarang.

Terbukti dengan masih digunakannya stadion yang dibangun pada tahun 1957 itu. "Buktinya, bisa dipakai di Liga 1. Sebenarnya memang stadion kita yang kurang bagus. Tapi lihat lapangannya, kan lumayan bagus," pungkasnya.