Jumat, 08 Desember 2017 11:55 WITA

Derby Manchester Dipimpin Wasit yang Sering Rugikan MU 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Derby Manchester Dipimpin Wasit yang Sering Rugikan MU 
Wasit Michael Oliver diprotes pemain MU.

RAKYATKU.COM - Derby Manchester antara Manchester United melawan Manchester City akan dipimpin wasit Michael Oliver. Tercatat, Oliver sudah tiga kali mengadili derby Manchester. Dua kali City menang dan sekali MU menang. 

Tapi yang paling sering muncul di ingatan fans MU adalah cacatnya kepemimpinan Oliver. Pada 20 Maret 2016 lalu, The Red Devils mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0. Tapi, diwarnai kartu merah kontroversi gelandang Chris Smalling.

Oliver juga pernah mendapatkan kritikan di kesempatan ketiga pada 20 Maret 2016, karena tidak memberikan penalti bagi United meskipun bek City Martin Demichelis melanggar Marcus Rashford.

Oliver juga sempat membuat manajer Jose Mourinho sangat kesal dan mengkritiknya pada musim 2016/2017 lalu, setelah memberi kartu merah pada Ander Herrera dalam laga babak perempat final Piala FA kontra tuan rumah Chelsea, hingga tim Setan Merah takluk 0-1.

Derby Manchester Dipimpin Wasit yang Sering Rugikan MU Usai laga, manajer asal Portugal itu mengirim pujian bernada sindiran. Mourinho menyebut Oliver sebagai wasit memiliki potensi, meski bukan bagi United. Dia juga menyinggung soal tiga penalti yang diberikan Oliver pada lawan dalam tiga laga The Red Devils sebelumnya yang dipimpinnya di Premier League, masih di musim sama.

Derby Manchester Dipimpin Wasit yang Sering Rugikan MU 

(Michael Oliver)

"Oliver adalah wasit dengan potensi fantastis, tapi dengan United, kami sedikit tidak beruntung. Dalam empat pertandingan, tiga penalti dan satu kartu merah, dan kartu merah selalu saat awal pertandingan," ungkap Mou kala itu.