Jumat, 08 Desember 2017 10:09 WITA

Skuat Sementara PSM Makassar, Bukan Jaminan Juara

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Skuat Sementara PSM Makassar, Bukan Jaminan Juara
Marc Klok, salah satu pilar PSM Makassar di musim 2017 yang dipastikan bertahan.

RAKYATKU.COM - PSM Makassar belum mendatangkan satu pun pemain baru di bursa transfer, jelang Liga 1 2018. Manajemen Pasukan Ramang sejauh ini baru memperpanjang kontrak pemain yang dianggap punya kontribusi signifikan.

Seperti trio pemain asing, Wiljan Pluim, Marc Klok dan Steven Paulle. Kemudian sejumlah pemain lokal dan pemain muda. Mereka juga kerap masuk dalam starting XI PSM Makassar. 

Ada nama Muhammad Arfan, Reva Adi Utama, Wasyiat Hasbullah Rivky Mokodompit dan Ferdinand Sinaga. Sementara itu, ada enam pemain yang sudah pasti dilepas. Dan satu yang memilih hengkang. 

Ada juga beberapa pilar yang sangat besar konstribusinya di Liga 1 2017, tapi belum dipastikan apakah bertahan atau dilepas. Sebut saja Hamka Hamzah, Rezky Pellu dan Zulham Zamrun. Setidaknya, belum ada pernyataan resmi manajemen atau pemain bersangkutan, bahwa mereka akan tetap berkostum Juku Eja. 

Skuat Sementara PSM Makassar, Bukan Jaminan Juara(Wiljan Pluim)

Jika dilihat, skuat sementara PSM Makassar ini jelas belum memberi jaminan juara. Terutama sektor pertahanan dan depan. Khusus pemain depan, sudah ada beberapa nama yang diincar. Seperti Bruce Djite, striker berpaspor Australia. Sementara di belakang, nama Victor Igbonefo pernah terang-terangan disebut oleh Pelatih Robert Alberts.

Kondisi PSM Makassar berbeda dengan Sriwijaya FC, Bali United dan Persija Jakarta. Ketiga tim tersebut getol belanja pemain untuk menghadapi Liga 1 2018. Sriwijaya FC bahkan sudah mendatangkan 12 pemain baru. 

Berikut daftar pemain yang resmi bertahan di PSM Makassar.  
Kiper:
Rivky Mokodompit
Syaiful
Hilmansyah

Bek:
Steven Paulle
Hendra Wijaya
Nur Hidayat
Wasyiat Hasbullah
Reva Adi Utama
Ardan Aras

Gelandang:
Wiljan Pluim
Marc Klok
Rasyid Bakrie
Muhammad Arfan
Asnawi Mangkualam

Striker:
Ferdinand Sinaga
M Rahmat