Jumat, 08 Desember 2017 08:58 WITA

Raih Ballon d'Or, Ronaldo Samai Rekor Messi

Editor: Fathul Khair Akmal
Raih Ballon d'Or, Ronaldo Samai Rekor Messi
Cristiano Ronaldo meraih meraih Ballon d'Or kelimanya setelah kembali mengalahkan Messi dan pemain Brasil, Neymar (FRANCK FAUGERE / L'EQUIPE / AFP)

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Ballon d'Or untuk dua musim berturut- turut. Bintang Real Madrid itu, kini menyamai rekor Lionel Messi yang mengoleksi lima kali penghargaan bergengsi pribadi itu.

Pemain berusia 32 tahun itu dipilih sebagai pemain terbaik oleh France Football untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir di Paris, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. 

Penghargaan Ballon d'Or dipilih oleh juri dari 173 jurnalis di seluruh dunia dan diperkenalkan oleh France Football, yang telah mengakhiri kerjasamanya dengan FIFA dari 2009 hingga 2015 dilansir suara.com. 

Ronaldo meraih Ballon d'Or kelimanya setelah kembali mengalahkan Messi dan pemain Brasil, Neymar.

Performa Ronaldo sangat apik, dengan membawa Madrid memenangi La Liga dan Liga Champions. Ia juga menjadi top skor sepanjang masa di lima liga top Eropa setelah dia mencapai 366 gol pada Mei lalu melewati Jimmy Greaves.

Dua golnya di final Liga Champions saat membawa Madrid mengalahkan Juventus juga membuatnya mencapai 600 gol dalam karirnya, sedangkan Messi hanya mencapai 500 gol untuk Barcelona enam pekan sebelumnya.