Kamis, 07 Desember 2017 16:41 WITA

Robert Alberts Calon Pelatih Indonesia Selection vs Islandia

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Robert Alberts Calon Pelatih Indonesia Selection vs Islandia
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts.

RAKYATKU.COM - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, berpeluang menukangi Indonesia Selection yang akan bertanding melawan Islandia, di bulan Januari 2018 mendatang. Seperti yang diketahui, PSSI akan menggelar dua ujicoba dengan negara peserta Piala Dunia 2018 itu.

PSSI menyiapkan dua tim. Yaitu Indonesia Selection dan Timnas U23. Khusus Indonesia Selection, akan dilatih Pelatih Terbaik Liga 1 2017. 

Ada tiga nama yang menjadi kandidat Pelatih Terbaik 2017 itu. Selain Robert Alberts, juga ada Simon McMenemy (Bhayangkara FC) dan Widodo C Putro (Bali United). 

Rencananya, dua ujicoba itu akan digelar pada 11 dan 14 Januari 2018. Adapun venue yang akan dipakai, panitia mengincar Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Ini adalah kesempatan untuk belajar banyak melawan tim sekelas Islandia," kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Marsita, Rabu (6/12/2017) kemarin.   

Sebelumnya, Islandia akan berujicoba dengan Qatar dan Tiongkok. Negara peringkat 18 FIFA itu akan memboyong skuat terbaiknya. 

Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich, mengaku sangat antusias dan bangga bisa bekrjasama dengan PSSI mendatangkan Islandia. "Pasar sepakbola di Indonesia bagus serta animo dari pendukungnya yang luar biasa,” tutur Lars.