Rabu, 06 Desember 2017 11:39 WITA

Menanti Gol Irfan Jaya ke Gawang PSM Makassar di Liga 1 2018

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Menanti Gol Irfan Jaya ke Gawang PSM Makassar di Liga 1 2018
Irfan Jaya (paling depan) saat masih membela PSM Makassar.

RAKYATKU.COM - PSM Makassar adalah salah satu tim yang menyambut gembira promosinya Persebaya Surabaya ke Liga 1 2018. Persebaya dan PSM adalah adalah tim era perserikatan yang masih tersisa saat ini.

Lolosnya Persebaya ke Liga 1 2018 jelas akan membuat Tim Bajul Ijo ini sua PSM Makassar. Duel PSM vs Persebaya pun selalu menjadi tontonan menarik. Bertajuk bigmatch sudah pasti. 

Juga sama-sama punya karakter bermain cepat dan keras. Yang paling menarik ditunggu adalah reuni dari beberapa pemain, ketika PSM jumpa Persebaya. 

Paling menyita perhatian adalah striker Persebaya, Irfan Jaya. Pesepakbola asal Bantaeng, Sulsel, yang dibesarkan PSM Makassar. Semusim membela skuat junior PSM, Irfan langsung diangkut Persebaya. 

Potensinya saat menjadi topskor TSC B 2016 tak membuat ragu Persebaya untuk mengontraknya. Hasilnya pun berbuah manis.

Menanti Gol Irfan Jaya ke Gawang PSM Makassar di Liga 1 2018(Irfan Jaya dengan kostum Persebaya)

Irfan Jaya membayar kepercayaan Persebaya dengan hadiah promosi ke Liga 1. Irfan Jaya menjadi mesin gol tim dan bahkan menyabet gelar pemain terbaik Liga 2.

Pemain lainnya yang akan reuni adalah Kurniawan Karman. Juga jebolan PSM Makassar yang sempat menghuni tim senior. Di awal musim lalu, Kurniawan didepak. Persebaya pun menjadi tempatnya berlabuh. Lebih duluan ketimbang Irfan Jaya malah. Kurniawan kemudian hari adalah salah satu pilar Persebaya.  

Yang terakhir adalah kiper Dimas Galih Pratama. Dimas adalah bagian dari skuat PSM Makassar musim 2015/16. Ia bahkan menjadi kiper utama. Setelah Robert masuk melatih, Dimas pun tersisih dan memilih pulang kampung membela tim asal kota kelahirannya, Persebaya.