Rabu, 06 Desember 2017 10:55 WITA

16 Besar Liga Champions, MU Berpeluang Jumpa Real Madrid

Editor: Sulaiman Abdul Karim
16 Besar Liga Champions, MU Berpeluang Jumpa Real Madrid
Manchester United berpeluang jumpa Real Madrid di 16 besar Liga Champions 2017/18.

RAKYATKU.COM - Liga Champions musim 2017/18 akan memasuki fase knockout 16 besar. Hingga saat ini sudah 12 tim yang memastikan lolos dari penyisihan grup. Masih ada empat tiket tersisa. 

Salah satu tim yang sudah lolos adalah Manchester United. Tim raksasa asal LA Liga Inggris. Menariknya, MU berpeluang untuk bertemu tim raksasa lainnya, Real Madrid.

Itu karena MU lolos ke 16 besar dengan status juara grup (Grup A). Sementara Real adalah runner up (Grup H). Seperti yang diketahui, dalam mekanisme drawing 16 besar Liga Champions, akan ada dua pot. 

Satu pot berisi tim juara grup, satunya lagi berisi para runner up. Tim juara dan runner up inilah yang akan diundi untuk saling bertemu. 

16 Besar Liga Champions, MU Berpeluang Jumpa Real Madrid(Tim yang sudah lolos ke 16 besar Liga Champions 2017/18)

Takkan ada pertemuan antara klub yang pernah satu grup di babak penyisihan atau klub dari asosiasi sepak bola yang sama. Tim juara grup akan lebih dulu melakoni laga tandang di babak 16 besar.

Jika duel antara MU melawan Real di 16 besar menjadi kenyataan, ini akan menjadi reuni Jose Mourinho dengan mantan tim yang pernah dibesutnya. Juga reuni Cristiano Ronaldo melawan tim yang membesarkan namanya.