Rabu, 06 Desember 2017 07:00 WITA

Lionel Messi ke Manchester City, Pep Guardiola: Tidak Benar

Editor: Fathul Khair Akmal
Lionel Messi ke Manchester City, Pep Guardiola: Tidak Benar
Pep Guardiola dan Lionel Messi (Foto: fourfourtwo)

RAKYATKU.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menepis rumor yang menyebut ingin coba memboyong Lionel Messi dari Barcelona. Pep menegaskan mantan anak asuhnya itu ingin mengakhiri karier di tim Catalan.

Messi sempat mengalami situasi pelik karena kontraknya yang telah memasuki periode akhir tidak kunjung diperpanjang Barcelona. Situasi itu memunculkan spekulasi jika sang pemain akan berganti seragam.

Manchester City disebut sebagai tim yang berada di garis terdepan untuk mendatangkan bomber Argentina tersebut. Namun, anggapan meleset karena Messi resmi memperbarui kontraknya hingga Juni 2021.

"Rumor kami ingin mendatangkan Messi tidaklah benar. Dia baru menandatangani kontrak seminggu yang lalu. Saya tegaskan tidak Messi tidak akan pernah ke Manchester City," kata Pep Guardiola dilansir bola.com.

"Messi ingin mengakhiri kariernya di Barcelona. Jika ingin pergi, Messi tentunya tidak akan meneken kontrak baru di Barcelona," lanjut juru taktik asal Spanyol tersebut.

Lionel Messi merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Sejak promosi ke skuat utama pada Juli 2004, sang pemain telah mendulang 524 gol dan 235 assist dari 604 penampilan di berbagai kompetisi.