Rabu, 06 Desember 2017 03:00 WITA

Juventus vs Olympiakos Piraeus: Laga Hidup Mati Si Nyonya Tua

Editor: Fathul Khair Akmal
Juventus vs Olympiakos Piraeus: Laga Hidup Mati Si Nyonya Tua
(Foto: twitter LigaFantasia Serie A?)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pertandingan terakhir liga Champions di grup D akan mempertemukan partai hidup mati antara Olympiakos Piraeus melawan Juventus di Karaiskakis Studium.

Dalam pertandingan tersebut, Juventus wajib meraih kemenangan di kandang Olympiakos Piraeus untuk bisa mengamankan tiket melaju ke 16 besar liga Champions.

Pertandingan tersebut akan berlangsung seru, pasalnya, Olympiakos Piraeus juga tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri apalagi ini adalah pertandingan terakhir. Untuk itu, perjuangan Juventus sedikit lebih berat untuk melaju ke babak selanjutnya.

Meskipun di atas kertas Juventus lebih diunggulkan dari Olympiakos Piraeus. Namun, kampiun Serie A Italia tujuh musim terakhir tersebur dipusingkan dengan absennya beberapa pemain kunci.

Di barisan belakang, anak asuh Massimiliano Allegri tersebut harus kehilangan bek Giorgio Chiellini yang cedera, kemudian di susul dengan masalah serupa Gianluigi Buffon serta Miralem Pjanic keduanya diragukan tampil melawan Olympiakos Piraeus. Jelas kemenangan sangat sulit didapatkan oleh Juventus jika kedua pemain kunci tersebut tidak tampil.

Namun, Si Nyonya Tua masih memiliki sandaran terakhir pada magis Allegri. Sebab, jika melihat kebelakang Allegri dalam menjalani musim ketujuh di Liga Champions, ia tidak pernah gagal antarkan timnya lolos fase grup enam kesempatan sebelumnya.

Selain itu, Juventus juga masih bisa mengharapkan kemenangan Barcelona, pasalnya jika Barcelona menang meskipun Juventus kalah, maka dipastikan Juventus akan mendampingi Barcelona sebagai juara grup D dan Juventus sebagai runner up.

"Melawan Olympiakos lebih krusial dari kemenangan lawan Napoli akhir pekan lalu. Partai Karaiskakis merupakan titik pertama dari target objektif kami musim ini. Kami wajib menang agar tak mengambil risiko dan tak butuh mengharapkan kemenangan Barca atas Sporting," tutur Allegri, seperti dilansir Goal. Com

Prakiraan susunan pemain :

Olympiakos (4-1-4-1): Proto; Elabdellaoui, Botia, Engels, Koutris; Tachtsidis; Pardo, Ofoe, Romao, Carcela-Gonzalez; Fortounis.

Juventus (4-2-3-1): Buffon; De Sciglio, Barzagli, Benatia, Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Dybala, Costa; Higuain