Selasa, 05 Desember 2017 22:37 WITA

As Roma vs Qarabag Tentukan Nasib Atletico di Liga Champions

Editor: Fathul Khair Akmal
As Roma vs Qarabag Tentukan Nasib Atletico di Liga Champions
Atletico Madrid (Twitter).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pertandingan liga Champions dini hari akan mempertemukan Chelsea melawan Atletico Madrid di Stamford Bridge. Pertandingan tersebut menjadi pertandingan hidup mati bagi anak asuh Diego Simeone. 

Sebab Atletico tetap terancam lebih cepat angkat koper dari Liga Champions sekalipun sanggup memetik kemenangan di Stamford Bridge. Pasalnya, nasib Atletico Madrid ada di tangan As Roma. 

Atletico Madrid berada dalam situasi kritis, sebab Atletico Madrid yang berada di Grup C Liga Champions  duduk di peringkat ketiga dengan enam poin, terpaut dua angka dari runner-up AS Roma. Sementara Chelsea sudah di pastikan lolos ke 16 besar liga Champions dengan sepuluh poin. 

Atletico Madrid baru bisa lolos ke 16 besar liga Champions jika As Roma yang  menjamu lawannya Qarabag hanya mampu bermain seri atau As Roma mengalami kekalahan dari Qarabag. Dengan catatan Atletico Madrid mampu mengalahkan Chelsea. 

Andai Roma juga menang atas Qarabag, maka Antoine Griezmann dkk. harus mengucapkan selamat tinggal pada Liga Champions dan turun kasta ke Liga Europa. Namun jika Roma bermain seri dan Atletico menang, maka Atletico-lah yang berhak lolos karena unggul head-to-head.

Permutasi di atas sudah pasti membuat fans Atletico pasrah, namun pelatih Diego Simeone tetap menyimpan optimisme. “Kami tidak akan berpikir apakah kami akan lolos atau tidak, sebab kami hanya memikirkan bagaimana caranya menang. Tak perlu mendengarkan radio atau menonton televisi untuk mengetahui hasil laga lain,” kata Simeone dalam jumpa pers yang dikutip dari Goal.com. 

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Zappacosta, Fabregas, Bakayoko, Alonso; Willian, Pedro; Batshuayi.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Partey, Godin, Savic, Filipe Luis; Koke, Gabi, Saul, Carrasco; Gameiro, Griezmann.